Saking Kecilnya, Drone Baru DJI Bisa Digenggam dengan Satu Tangan?

Bocoran DJI Spark (source: TheVerge)

Technologue.id, Jakarta – Terkenal sebagai salah satu produsen drone berskala global, DJI diperkirakan akan segera memiliki buah hati lagi yang tak kalah unik daripada Mavic Pro miliknya. Kabarnya, calon adik kecil Mavic Pro bernama Spark ini punya ukuran yang lebih mungil dan bentuk yang lebih ergonomis.

Desas-desus seputar Spark sendiri terendus dari bocoran foto yang sempat beredar di dalam forum DJI China selama beberapa saat. Namun sayangnya, jika Anda coba membuka, halaman yang memuat foto bocoran tersebut kini telah dihapus.

Mengutip TheVerge (06/04/17), didapati kabar bahwa DJI Spark ini tergolong sebagai drone kecil-kecil cabe rawit. Ukurannya disebut sangat kecil, yakni hampir setara dengan telapak tangan Anda. Tak cuma itu, Spark juga memiliki kamera yang bisa digerakkan secara vertikal. Pengaturan kamera yang bisa bergerak secara vertikal tersebut menimbulkan persepsi bahwa drone ini dirancang untuk memfasilitasi pecinta selfie.

Tapi tak hanya bisa bergerak vertikal, kamera DJI Spark juga bisa menangkap objek foto dengan sangat cepat. Tak heran bila akhirnya banyak yang menyimpulkan bahwa drone ini diciptakan untuk merekam kegiatan balapan selain untuk memfasilitasi pecandu selfie.

Data diri Spark memang masih belum banyak terkuak, baik itu tentang bentuk baling-balingnya yang bisa dilipat seperti Marvic Pro, sang kakak, atau dibuat pakem dan tak bisa dilipat. Pun tentang ada atau tidaknya alat pengendali tambahan untuk mengontrol DJI Spark karena biasanya DJI sudah menyediakan aplikasi pengendali yang bisa diunduh melalui smartphone Anda.

Satu hal yang pasti, sampai sekarang DJI masih belum mengonfirmasi keberadaan Spark. Mereka memang sempat mendaftarkan nama Spark sebagai merek dagang miliknya, tapi tak ada pernyataan apapun mengenai pembuatan drone tersebut.

Mari tunggu saja apakah Spark akan dilahirkan atau gugur di tengah jalan.

 

Baca juga:

Buka Toko Resmi Baru di Jakarta, DJI Gelontorkan Rp 1 Miliar

DJI Mavic Pro, Drone Canggih Resmi Hadir di Indonesia

Mantap Banget, Drone Ini Bisa Disimpan di Saku Anda! Apa Kelebihannya?