HomeAppsSalah Kirim Pesan WA Sekarang Bisa Dihapus Kapan Saja

Salah Kirim Pesan WA Sekarang Bisa Dihapus Kapan Saja

Technologue.id, Jakarta – WhatsApp sedang berupaya memperpanjang jangka waktu untuk fitur menghapus pesan tertentu di platformnya.

Situs yang kerap membocorkan uji coba fitur WhatsApp, WABetaInfo, mengungkapkan bahwa WhatsApp untuk Android versi beta V2.21.23.1 bakal memiliki kemampuan untuk menghapus pesan tanpa batas waktu.

Baca Juga:
WhatsApp Uji Coba Tampilan Baru, Bisa Apa?

Berdasarkan tangkapan layar yang beredar, tampak penguji bisa menghapus pesan yang telah dikirim pada bulan Agustus lalu.

Saat ini, WhatsApp memiliki dua opsi penghapusan yaitu untuk diri sendiri dan untuk semua orang.

WhatsApp membatasi waktu penghapusan opsi ‘Hapus untuk Saya’ selama 7 menit setelah pesan dikirim hal tersebut kini tidak lagi berlaku.

Sementara itu, penghapusan opsi ‘Hapus untuk Semua Orang’ dapat dilakukan dalam kurung waktu 1 jam setelah pesan diterima, lewat dari itu opsi tersebut hilang.

Baca Juga:
WhatsApp Luncurkan Fitur End-to-end Encryption Backup, Begini Cara Aktifkannya

Cara menghapus pesan WhatsApp dengan opsi ‘Hapus untuk Saya’ sangat mudah dan bisa Anda lakukan kapan pun. Hanya saja, pesan tersebut tidak akan terhapus pada penerima karena telah melewati waktu 1 jam.

Sedangkan opsi ‘Hapus untuk Semua’ akan menghapus pesan baik pada pengirim maupun penerima dalam kurung waktu 1 jam.

Dilansir dari IndiaTimes (2/11/2021), WABetaInfo memperingatkan bahwa karena fitur ini masih dalam versi beta, kemungkinan besar fitur tersebut belum akan masuk ke versi stabil untuk semua dalam waktu dekat.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More