Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ukraina Sita Salah Satu Sistem Pertahanan Udara Terbaru Rusia, Ini Kehebatannya!
SHARE:

Technologue.id, Kiev - Pasukan Ukraina terus menyita sejumlah perangkat keras tempur darat Rusia yang paling canggih saat konflik di negara itu terus berkecamuk.

Terbaru, akhir pekan lalu, gambar-gambar yang muncul secara online menunjukkan kendaraan pos komando pertahanan udara yang dilengkapi radar Rusia, bagian dari sistem yang lebih besar yang dikenal sebagai Barnaul-T, ditemukan pasukan Ukraina saat serangan balasan di wilayah timur laut Kharkiv.

Kendaraan ini berfungsi sebagai sensor, komando dan kontrol, dan simpul komunikasi yang digabungkan menjadi satu. Sehingga dapat menjadikannya sumber intelijen yang sangat berharga bagi Pemerintah Ukraina dan asing, serta menjadi kerugian operasional yang signifikan bagi pasukan Rusia.

Sebuah unit Ukraina dilaporkan menemukan kendaraan tersebut relatif utuh, juga dikenal dengan nomenklatur 9S932-1 dan akronim MRU-B, di antara kendaraan Rusia lainnya dan artileri, di Kota Husarivka.

9S932-1 paling mudah diidentifikasi dengan radar pengawasan dan akuisisi target 1L122, yang dipasang di bagian belakang atas lambung dan dilipat ke bawah selama transit. Ada juga kendaraan reload khusus TZM-T untuk sistem peluncuran roket artileri termobarik TOS-1A, penemuan lain yang tidak biasa.

Pasukan Ukraina tampaknya menemukan setidaknya tiga contoh dari komponen khusus sistem Barnaul-T ini dalam pertempuran yang sekarang telah berlangsung hampir lima pekan.

Laman The Drive melaporkan, Barnaul-T, sebagai sistem yang lengkap pertama kali mulai memasuki layanan Rusia pada 2009. Unit dikatakan telah mencapai kemampuan operasional awal pada tahun 2011, dirancang untuk jaringan bersama berbagai sistem pertahanan udara jarak pendek (SHORAD) dan cukup mobile.

Perangkat dilaporkan merupakan sistem yang sangat modern dan otomatis yang dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan pasukan pertahanan udara dengan cepat menemukan dan menghadapi berbagai ancaman di seluruh bagian ruang pertempuran.

Elemen sistem Barnaul-T telah digunakan dalam pertempuran di Ukraina setidaknya sejak tahun 2015. Contoh 9S932-1 secara khusus telah terlihat beroperasi di negara itu sejak militer Rusia meluncurkan invasi habis-habisan ke negara itu pada akhir Februari.

SHARE:

3 Cara Foto Ala Pro Fotografer dengan Bokeh yang Epic Galaxy S24 Series

Saingi YouTube, TikTok Jajal Video Panjang 60 Menit