Salip Apple, Xiaomi Berhasil Hadirkan “AirPower” Lebih Dulu

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Apple sempat berencana menghadirkan aksesoris charging nirkabel baru yang disebut AirPower beberapa waktu lalu. Aksesoris ini diklaim bisa mengisi beberapa perangkat sekaligus.

Namun hingga saat ini aksesori tersebut belum bisa dihadirkan lantaran ada beberapa masalah. Salah satunya adalah masalah panas berlebih, yang membuat Apple kerepotan dan terpaksa menghentikan pengembangannya.

Baca Juga:

Xiaomi Garap Ponsel dengan Pengisian Daya 200W


Kenyataannya, masalah ini justru berhasil dipecahkan oleh Xiaomi. Perusahaan teknologi asal China itu bahkan telah meluncurkan aksesoris tersebut bersamaan dengan peluncuran perangkat Xiaomi Mi 11 Ultra.

Xiaomi berhasil menghadirkan sesuatu yang tidak bisa dihadirkan oleh raksasa teknologi Apple. Dalam pengembangannya, Xiaomi hanya membutuhkan beberapa waktu, saja seperti dilansir dari Ubergizmo, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga:

Xiaomi Redmi Note 10 Series Melantai di Tanah Air, Segini Harganya..


Untuk diketahui, aksesoris kloningan AirPower besutan Xiaomi mampu memberikan daya nirkabel hingga 20W per perangkat. Aksesori ini dibandrol dengan harga US$ 90 atau sekitar Rp 1,2 juta dan baru tersedia di wilayah China.

Tidak diketahui apakah Xiaomi juga akan memboyong aksesori pengisian daya ini ke negara lainnya. Kita tunggu saja informasi resminya dari Xiaomi di waktu mendatang.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories