Salut! Demi PR, Anak Ini Manfaatkan HP Display di Etalase Toko

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Tidak semua orang memiliki privilege untuk mendapatkan fasilitas pendidikan yang layak. Beberapa di antara mereka harus berjuang keras dengan segala keterbatasannya. Seperti kisah bocah laki-laki yang belum lama ini viral di media sosial.

Akun @larrykim belum lama ini mengunggah sebuah video yang menunjukkan seorang bocah laki-laki asal Brazil tengah mengerjakan tugas di sebuah toko smartphone milik Samsung.

Baca Juga:
Viral, WNI di Inggris Masuk Trending Topic Twitter

Sambil membawa ransel, bocah tersebut berdiri sambil menggunakan salah satu produk display berupa tablet untuk mencari bahan tugasnya. Sesekali ia menggeser layar tersebut dan mencatat di bukunya.

“Anak ini tidak memiliki akses internet di rumahnya, jadi salah satu toko di mall mengizinkannya menggunakan tablet mereka untuk mengerjakan tugas,” tulis akun tersebut.

Video berdurasi 15 detik ini rupanya membuat warganet haru. Video yang diunggah ulang dari akun @larrykim tersebut bahkan telah ditonton lebih dari 19 ribu kali.

Pemandangan ini semakin membuat netizen terharu saat mengetahui bahwa pihak toko telah memberikan izin kepada bocah laki-laki itu. Ia diperkenankan datang kapan pun ia suka.

Namun di satu sisi, video tersebut juga memicu perdebatan hebat tentang perkembangan dunia pendidikan. Beberapa netizen menyayangkan pihak sekolah tidak memberikan akses internet dan ruangan yang nyaman bagi siswa yang tidak mampu.

Saya merasa masalahnya adalah bahwa pendidikan anak-anak didasarkan pada kesetaraan, bukan keadilan.

Kita seharusnya tidak memiliki sistem “satu ukuran untuk semua” untuk pendidikan,” kata akun @Get_Orapack.

Setelah video ini viral, Samsung pun dilaporkan telah memberikan seperangkat komputer bagi bocah tersebut.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories