Salut, Huawei P9 dan P9 Plus Pecahkan Rekor Penting!

Huawei P9 (source: Huawei)

Technologue.id, Jakarta – Sebuah kabar gembira merebak dari markas Huawei. Salah satu karya terbaik mereka di tahun 2016, P9 dan P9 Plus telah terjual lebih dari 10 juta unit secara global. Capaian ini pun menjadikan keduanya sebagai seri flagship pertama Huawei yang paling laris di pasaran.

Lebih lanjut, pabrik dari China itu memaparkan bahwa pihaknya begitu puas dengan raihan ini. Sebab, di tengah penjualan smartphone yang cenderung lesu di 2016, Huawei mampu keluar dari tekanan itu dengan produk kelas high-end.

Huawei P9 memang menawan, terutama jika dilihat dari elemen unggulannya, yakni shooter utamanya. Ponsel 5,2 inci ini punya kamera ganda revolusioner, hasil kerja sama dengan Leica. Masing-masing lensa memiliki sensor 12 megapixel yang diatur dengan aperture f.2.2 dan dirancang untuk menangkap foto serinci mungkin dalam kondisi pencahayaan yang rendah.

Dalam rilis persnya (04/01/17), Huawei mengklaim bahwa P9 mampi menghasilkan gambar dengan kedalaman yang ciamik. Kamera ini juga memungkinkan pengguna untuk mengatur bukaan diafragma secara manual, yang dapat mensimulasikan titik fokus yang terlihat pada hasil tajam dengan latar belakang blur yang indah, seperti efek bokeh.

Huawei sendiri telah merilis P9 di Indonesia sedari Desember lalu. Harga yang ditawarkan terhadap perangkat yang pertama kali dikenalkan bulan April 2016 itu adalah Rp6.999.000.

 

Baca juga:

Ternyata Ini Smartphone dengan Performa Terbaik Versi AnTuTu

Huawei P10 Punya RAM 6GB?

Huawei Jadi Produsen Android dengan Profit Tertinggi