HomeAppsSambut Bulan Suci, Gojek Hadirkan 'EBadah'

Sambut Bulan Suci, Gojek Hadirkan ‘EBadah’

Technologue.id, Jakarta – Memasuki Bulan Suci Ramadan, Gojek menghadirkan inisiatif eBadah atau ibadah elektronik. Inisiatif ini guna memudahkan pengguna dalam beribadah dan juga beraktifitas dengan memanfaatkan sejumlah fitur di aplikasi Gojek.

Chief of Corporate Affairs Gojek, Nila Marita, pada Jumat (24/4/2020) mengatakan, “Inisiatif eBadah memberikan berbagai solusi mulai dari eSedekah, eBukber, eRezeki, eNgabuburit, hingga eParsel. Dengan ini, dapat memberikan solusi bagi pengguna terlebih dalam kondisi darurat virus Corona ini.”

Nila menambahkan Inisiatif eBadah Gojek meliputi serangkaian layanan digital yang memudahkan pelanggan menjalani keseharian dan berbagi kebaikan selama bulan puasa. Layanan-layanan tersebut dapat diakses melalui halaman utama aplikasi Gojek.

Baca Juga:

Bantu Tenaga Kesehatan, Gojek Bagikan Voucher Perjalanan


Untuk eBukber pengguna dapat memanfaatkan layanan GoFood untuk membeli makanan untuk sahur dan berbuka puasa lewat layanan GoFood, GoMart, dan GoShop. Pengguna juga dapat berbagi kebaikan dengan mengirim makanan pesanan untuk mereka yang membutuhkan dengan menggunakan fitur Ganti Lokasi.

Lebih lanjut dikatakan, masyarakat dapat berpartisipasi di eSedekah melalui platform donasi GoGive untuk membantu sesama. Melalui kolaborasi antara Gojek dan Kitabisa, bantuan tersebut akan disalurkan oleh berbagai organisasi nirlaba terbesar di Indonesia seperti Baznas, Lazis Muhammadiyah, NU CARE-LazisNU, Rumah Zakat, Wahana Visi Indonesia, dan Indorelawan.

Selain itu, layanan GoPay memberikan kemudahan kepada masyarakat yang hendak berbagi eRezeki kepada keluarga atau kerabat. Hal tersebut dapat dilakukan melalui layanan transfer atau kirim saldo GoPay ke siapapun yang memiliki akun Gojek.

Baca Juga:

Inisiasi MPR RI Salurkan Donasi untuk Driver Gojek


Kemudian eNgabuburit, Gojek menghadirkan beragam program dan konten dengan pembelian tiket di GoTix. Secara khusus, lewat inisiatif ‘eDaran’ (Dakwah Ramadan), Gojek juga menghadirkan sesi dakwah online dengan memberlakukan pembelian tiket sebagai bentuk donasi untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Untuk eParsel atau pengantaran barang dapat menggunakan layanan GoSend. Layanan GoSend ini juga dapat membantu masyarakat berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengirimkan donasi paket langsung sampai tujuan, baik kepada anak yatim piatu maupun masyarakat yang membutuhkan lainnya.

“Rangkaian layanan digital dalam ‘eBadah’ ini merupakan komitmen kami dalam memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, termasuk di tengah COVID-19 seperti sekarang ini,” tandas Nila.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More