Technologue.id, Jakarta – Mudik akan jadi aktivitas yang banyak dilakukan masyarakat Indonesia menjelang Hari Raya Idul Fitri. Indosat Ooredoo mengaku telah menyiapkan posko yang dapat dimanfaatkan pelanggannya saat melakukan perjalanan ke kampung halamannya.

Diakui Fahroni Arifin, GM Marketing Brand Strategy Indosat Ooredoo bahwa perusahannya telah menyiapkan 34 titik posko mudik. Lokasi posko mudik tersebut, kata Fahroni, akan disebar di dalam tol maupun di jalur non-tol.

Baca juga:

Dukung Gerakan 100 Smart City, Indosat Ooredoo Adakan Bimbingan Teknologi

“Sekarang ada 16 titik posko mudik di tol dan non-tol, nanti totalnya akan ada 34 titik. Posko mudik itu juga akan tersebar di Pulau Jawa dan Luar Jawa dengan titik arus mudik padat,” jelas Fahroni di Kantor Pusat Indosat Ooredoo.

Lebih lanjut, Fahroni menambahkan posko mudik yang disediakan Indosat tak hanya bisa dimanfaatkan pemudik untuk sekedar beristirahat. “Kami juga akan sediakan makanan, minuman, dan tempat bermain untuk anak di posko mudik,” katanya.

Baca juga:

Layanan Data Dorong Kenaikan Pendapatan Indosat pada Kuartal I 2019

Fasilitas tambahan yang disediakan operator seluler itu disebutkan akan disediakan selama 10 hari. Indosat Ooredoo akan mulai membuka pada H-7 sampai H+3 Hari Raya Idul Fitri atau sekitar akhir bulan Mei 2019 hingga awal Juni.

Sebelumnya, Indosat Ooredoo telah melakukan uji jaringan di beberapa kota yang biasanya menjadi kota tujuan mudik di Indonesia. Uji jaringan tersebut dilakukannya untuk memastikan kualitas layanan telekomunikasinya saat momen Ramadan dan Idul Fitri tetap prima.