Technologue.id, Jakarta – Kendati sudah memamerkan keahliannya dalam memproduksi smartphone berspesifikasi tinggi seperti Galaxy Note 5 dan Galaxy S7 serta S7 Edge, Samsung tidak malu karena masih berniat merilis ponsel lipat. Alasannya sederhana saja, faktanya tak sedikit masyarakat yang suka ponsel clamshell karena desainnya yang unik.

Galaxy Folder yang dirilis tahun lalu adalah jawaban Samsung untuk para user nyentrik itu. Tahun ini, pabrik yang sudah berdiri sejak 1938 itu siap meluncurkan Galaxy Folder 2. Wujud ponsel dengan model SM-G1600 itu mirip dengan produk yang beredar di pasaran sebelum BlackBerry, iPhone, dan Android merajalela, yakni terbagi dalam dua bagian utama: layar dan keypad 3×4 fisik.

Bocoran Samsung Galaxy Folder 2

Namun, jangan remehkan spesifikasinya. Mengutip TimesNews.co.uk (28/7/16), Galaxy Folder 2 sudah mendukung jaringan 4G LTE dan beroperasi di Android 6.0.1 Marshmallow. Spesifikasinya yang tertera di GFXBench antara lain: display 3,8 inci WVGA beresolusi 800×480 piksel, prosesor Snapdragon 425 1.4GHz Quad-Core, GPU Adreno 308, RAM 2GB, ROM 16GB, slot microSD, kamera utama 8MP serta kamera selfie 5MP, plus baterai berkapasitas 2.000mAh.

Belum ada kejelasan kapan Galaxy Folder 2 bakal dijumpai di pasaran, tetapi kemungkinan besar ponsel ini akan menyapa konsumen di Tiongkok dulu. Soal harga, tampaknya tak akan jauh berbeda dengan versi sebelumnya, yakni di kisaran Rp 3 jutaan.

 

Baca juga:

ALASAN BEBERAPA ORANG MUNGKIN TAK JADI BELI GALAXY NOTE 7

SAMSUNG GALAXY S8 PUNYA RESOLUSI LAYAR TERTINGGI?

SAAT VENDOR LOKAL UNGGULI SAMSUNG, ASUS, DAN OPPO