Technologue.id, Jakarta – Salah satu vendor smartphone ternama, Samsung, hingga saat ini masih memiliki sejumlah inovasi untuk smartphone di masa mendatang. Kali ini, beredar gosip bahwa penerus Galaxy S9, yakni S10, akan datang dengan varian yang sedikit berbeda.

Mengutip dari TheVerge.com (26/10/2018), baru-baru ini beredar kabar yang mengatakan bahwa Samsung Galaxy S10 akan tiba tahun depan dengan tiga varian yang berbeda. Jika sebelumnya hanya ada S9 dan S9 Plus, maka pada S10 ada satu varian tambahan lagi.

Baca juga:

Tiga Kamera Di Samsung Galaxy A7 (2018) Punya Cita Rasa Galaxy Note 9

Untuk Galaxy S10 dan S10 Plus, kurang lebih masih tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, yakni menggunakan layar cekung berjenis OLED. Namun keduanya memiliki sensor in-display fingerprint. Smartphone tersebut juga akan memiliki tiga buah kamera pada sisi belakang dan sebuah kamera selfie.

- Advertisement -

Baca juga:

Samsung Galaxy 6s Sapa Tiongkok, Bagaimana Indonesia?

Sementara untuk varian barunya, selain S10 dan S10 Plus, smartphone tersebut juga akan datang dengan varian yang lebih ekonomis. Meskipun belum diketahui namanya, kemungkinan besar varian baru tersebut akan dikemas dengan layar OLED namun tidak melengkung. Dan kemungkinan besar, ia juga tak memiliki sensor in-display fingerprint.

Baca juga:

Inilah Smartphone Pertama Samsung yang Bukan Buatan Samsung

Absennya beberapa fitur yang ada pada S10 dan S10 Plus membuat varian baru tersebut bisa dijual dengan harga yang lebih terjangkau. Namun sayangnya, hingga saat ini belum diketahui apakah nantinya smartphone tersebut akan datang dengan spesifikasi yang sama atau sedikit berbeda dari varian lainnya.