Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Samsung Akui Sulit Bikin Smartphone Lipat Tahan Debu
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Smartphone layar lipat terbaru Samsung Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 belum memiliki kemampuan tahan debu. Bos Samsung Mobile TM Roh mengatakan bahwa perusahaan masih bekerja keras mencoba mencari cara untuk membuat smartphone layar lipat mampu memiliki ketahanan terhadap debu.

Menurut Roh, dibutuhkan lebih banyak waktu untuk mengembangkan solusi antidebu (dustproofing) bagi smartphone layar lipat. Ia menyadari adanya permintaan konsumen akan fitur ini, dan berjanji akan melakukan berbagai upaya untuk mewujudkannya, seperti yang dilaporkan oleh outlet Korea BizWatch dan dikutip oleh Android Authority.

Baca Juga:
Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Z Flip5

Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 menawarkan ketahanan air yang kuat tetapi saat ini tidak memberikan perlindungan apa pun terhadap debu.

Flagship bergaya flip biasanya hadir dengan peringkat IP68, yang berarti mereka disertifikasi tahan terhadap debu dan air sampai tingkat tertentu; tetapi perangkat lipat Samsung hanya diberi peringkat IPX8.

Angka "8" berarti Anda dapat sepenuhnya merendamnya dalam air, tetapi X adalah "tidak" untuk segala jenis ketahanan terhadap debu.

Baca Juga:
Pre Order Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 Dibuka, Berikut Daftar Harganya

Tidak dapat dipungkiri, tentu ada kesulitan mengingat sifat ponsel yang dapat dilipat sehingga mencakup banyak komponen fleksibel, dan juga banyak bagian yang bergerak di engselnya.

SHARE:

Bandara Kena Serang, Microsoft Jadi "Kambing Hitam"

Tips Amankan Data Penting dengan Metode 3 – 2 – 1