Samsung Bakal Gunakan Sensor Sony untuk Galaxy S8

Technologue.id, Jakarta – Desain dari smartphone flagship Samsung tahun ini, Galaxy S8 sudah banyak beredar di dunia maya. Begitu juga dengan spesifikasinya. Kini, giliran jenis sensor yang digunakannya.

Mengutip dari NextPowerUp (28/03/17), menjelang hari peluncuran Galaxy S8, informasi jenis sensor yang bakal digunakannya sudah bocor, ia adalah Sony IMX 333.

Masih sama seperti pendahulunya, Galaxy S7, sensor Sony IMX333 rumornya akan disandingkan dengan kamera belakang beresolusi 12 MP. Sayangnya, belum jelas apakah Samsung bakal menggunakan jenis kamera yang sama untuk sisi depannya.

Hingga saat ini, belum ada informasi detail lagi mengenai hal tersebut. Oleh karenanya, masih terlalu dini untuk menebak soal bagaimana kualitas jepretan yang bisa dihasilkan dari kameranya.

Namun satu hal yang pasti, kualitas gambar dari sebuah kamera tidak melulu bergantung kepada jumlah megapiksel yang dimilikinya. Hal ini terbukti pada Samsung Galaxy S7 yang hanya mengandalkan kamera 12 MP namun bisa menghasilkan gambar yang tajam dan jernih.

Sebelumnya, Samsung Galaxy S8 sendiri dirumorkan bakal menggunakan chipset Exynos seri 9. Ia ditenagai oleh prosesor octa-core yang terdiri dari empat core ARM Cortex-A53 dan empat core M2 yang dibuat sendiri oleh Samsung.

 

Baca juga:

Samsung Siap Jodohkan Galaxy S8 dengan Teknologi Canggih Ini

Samsung Galaxy S8 Punya Aksesori Spesial?

Samsung Galaxy S8 Bisa Rekam Video Hingga 1.000 fps

loading...