Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Gadget News Latest News Direct

Samsung Bakal Jual Komponen Beserta Panduan Resmi untuk Self Service

byDwana Muhfaqdilla - editorDenny Mahardy Apr 5, 2022

Technologue.id, Jakarta - Samsung akan mulai mengizinkan para konsumen Galaxy S21 dan Galaxy S20 untuk memperbaiki sendiri perangkatnya jika mengalami kerusakan. Dikutip dari Gizchina pada Senin (4/4), Samsung mengumumkan akan meluncurkan program perbaikan smartphone perangkatnya sendiri.

Untuk mendukung program tersebut, pihak Samsung akan menyediakan suku cadang resmi, peralatan, dan panduan untuk membantu memperbaiki perangkatnya agar lebih jelas. Melalui petunjuk dan peralatan yang disediakan, konsumen bisa mengganti dan memperbaiki Galaxy S21 dan Galaxy S20 atau tablet mereka tanpa harus ke gerai terdekat.

Baca Juga:
Waspada! Apple Tolak Servis Iphone Hasil Curian

Lebih lanjut, produsen asal Korea Selatan ini juga menegaskan akan meminta kembali komponen lama kepada Samsung untuk didaur ulang setelah perbaikan selesai. Program ini akan ditambahkan ke layanan yang ditawarkan oleh Samsung kepada pelanggan.

Tak hanya itu, Samsung juga menawarkan pengiriman smartphone yang memerlukan perbaikan melalui pos atau layanan logistik. Rencananya, program ini akan mulai dilakukan pada musim panas.

Sebagai awalan, hanya suku cadang Galaxy S21 dan Galaxy S20 saja yang dijual lebih dulu. Nantinya, baru akan mencakup Galaxy Tab S7 Plus dan perangkat Samsung lain. Suku cadang yang akan dijual Samsung mencakup layar, panel belakang, serta post pengisian USB-C.

Baca Juga:
Infinix Segera Luncurkan Smartphone 5G Pertamanya di Indonesia

Tapi perlu diketahui, penjualan suku cadang ini baru bisa dilakukan sebatas di Amerika Serikat. Pasalnya, perusahaan di Amerika Serikat menawarkan perbaikan di toko resmi atau layanan servis resmi atau di rumah. Perbaikan di rumah akan dilakukan oleh tim Samsung yang datang ke rumah pelanggan.

Program serupa juga dirilis oleh Apple pada November lalu dengan nama Self Service Repair. Apple mengizinkan konsumen untuk memperbaiki iPhone, iPad, dan MacBook secara mandiri dengan komponen yang sudah disediakan oleh Apple.

#Samsung #GalaxyS20 #GalaxyS21 #SelfService #SukuCadang

Baca Juga