Technologue.id, Jakarta – Beberapa tahun ke belakang, sudah banyak fitur yang ada pada seri smartphone Samsung Galaxy Note perlahan-lahan mulai diadopsi juga pada seri Galaxy S. Kalaupun ada fitur yang mampu menarik perhatian orang banyak, satu-satunya adalah adanya S Pen.

Baca Juga:
Samsung Buka Penjualan Perdana Galaxy Note 10

Mengutip dari SamMobile (16/09/19), Samsung tengah digosipkan sedang mempertimbangkan untuk tak lagi merilis seri smartphone Galaxy Note pada tahun depan. Kabar itu datang dari salah satu leakster ternama, Evan Blass.

Berdasarkan postingan dari akun Twitternya, Evan mengatakan bahwa Samsung saat ini mencoba untuk melihat potensi apakah nantinya seri Galaxy S dan Galaxy Note akan bisa lebur menjadi satu. Kalaupun jawabannya iya, Samsung sudah menyiapkan seri baru untuk itu, yakni Galaxy One.

Baca Juga:
Evolusi Samsung Galaxy Note dari Pertama Hingga Generasi Ke-10

Dengan begitu, pada tahun depan, Samsung kemungkinan akan merilis Galaxy S11 dengan nama lain dan menyertakan S Pen di dalamnya. Oleh karena itu, seri Galaxy Note 10 tak akan lagi ada penerusnya.

Hilangnya seri Galaxy Note akan membuat Samsung kehilangan perangkat flagship keduanya setelah seri S. Dengan begitu, ada kemungkinan ke depannya seri Galaxy Fold akan menggantikan Galaxy Note sebagai smartphone flagship.