Samsung Bakal Produksi Chipset Snapdragon 865

Technologue.id, Jakarta – Selain menjual perangkat keras secara B2C, Samsung juga memiliki model bisnis B2B untuk produksi dan penjualan chipset kepada para rekanan yang membutuhkannya. Dan untuk chipset generasi mendatang, Qualcomm mulai melirik Samsung untuk bisa bekerja sama dalam memproduksi chipset Snapdragon.

Baca Juga:
Samsung Segera Luncurkan Galaxy Note 10, Kapan?

Mengutip dari GSMArena (11/06/19), Qualcomm kabarnya sudah memilih Samsung untuk memproduksi chipset flagship mereka di masa mendatang, Snapdragon 865. Proses kerja sama antara kedua perusahaan tersebut sendiri saat ini sudah memasuki fase final.

Bukan tanpa alasan, Qualcomm yakin bahwa teknologi produksi pada pabrik Samsung akan lebih baik ketimbang TSMC. Pasalnya, proses produksi EUV untuk chipset mobile berbasis 7 nm yang dikembangkan Samsung dianggap jauh lebih canggih.

Baca Juga:
Samsung Perkenalkan Smartphone Tangguh Galaxy Xcover 4s

Sebelumnya, Qualcomm sempat mempercayai Samsung untuk membuat chipset Snapdragon 820 dan 835. Namun setelah itu, mereka berpindah ke TSMC untuk memproduksi Snapdragon 845 dan 855. Dan kini, Qualcomm kembali mempercayai Samsung untuk bisa memproduksi Snapdragon 865.

Selain Qualcomm, Nvidia dan IBM belakangan ini juga bekerja sama dengan Samsung guna memproduksi komponen semikonduktor, seperti chipset dan GPU. Oleh karenanya, Samsung berencana untuk mengembangkan pabrik berteknologi EUV agar bisa menampung tingginya permintaan produksi dari para rekanan.

Recent Articles

Persiapan Menjalani New Normal, L’Oreal Berkolaborasi Dengan Lazada Hadirkan Beauty Ready

Technologue.id, Jakarta - L'Oreal, perusahaan kecantikan terbesar di dunia akan menghadirkan BEAUTY READY dengan menyelenggarakan 3 hari Beauty Online Marathon secara eksklusif...

Fable Fox, Elite Pass Terbaru Garena Free Fire Kisah Perang Antargeng Ganas

Technologue.id, Jakarta - Fable Fox adalah Elite Pass terbaru Garena Free Fire yang berkisah dua geng yang kuat dan kisah balas dendam...

Kolaborasi Tech Data dan Dataiku Percepat Adopsi AI Kelas Enterprise

Technologue.id, Jakarta - Tech Data mengumumkan telah bermitra dengan Dataiku, salah satu perusahaan kecerdasan buatan (AI) dan platform pembelajaran mesin terkemuka di...

Sekarang Spotify Bisa Simpan Lagu Sampai ‘Luber’

Technologue.id, Jakarta - Spotify kini menghapus batasan 10.000 lagu yang disimpan di My Library. Dengan begitu, pengguna dapat menyimpan lagu yang disukai...

Rayakan Ulang Tahun ke-2, Knights Chronicle Hadirkan Update Terbaru

Technologue.id, Jakarta - Netmarble hari ini mengumumkan perayaan ulang tahun ke-2 sejak perilisan dan hadirnya update besar-besaran pada animasi RPG Knights Chronicle.

Related Stories