Technologue.id, Jakarta – Beberapa perusahaan teknologi saat ini sedang sibuk untuk bisa mengembangkan speaker pintar yang disisipi dengan asisten digital sehingga bisa diperintah melalui suara. Namun Samsung punya rencana lain.

Mengutip dari NextPowerUp (23/07/17), baru-baru ini ada sebuah laporan yang mengatakan kalau Samsung tengah mengembangkan sebuah headset yang nantinya akan dilengkapi dengan asisten digital buatannya, Bixby.

Headset yang ditaksir bakal mirip dengan AirPods tersebut tak cuma bakal dilengkapi Bixby, tetapi juga ada fitur lainnya yang bisa memanjakan telinga dari penggunanya, seperti teknologi noise-canceling.

Walaupun bentuknya akan mirip dengan AirPods, Samsung bakal menjual headset tersebut secara terpisah sehingga Anda bisa mendapatkannya tanpa harus membeli sebuah smartphone Samsung terlebih dahulu. Meski begitu, bukan tidak mungkin headset itu juga disertakan dalam paket penjualan smartphone Samsung. Kabarnya, headset tersebut pun akan tersedia bersamaan dengan Galaxy Note 8.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Samsung mengenai headset yang sedang dibuatnya itu, baik dari sisi desain, harga, maupun ketersediaannya.

 

Baca juga:

Ada Asisten Virtual Bixby di Samsung Galaxy A7 (2017)!

Review: Ada Duit? Mending Beli Samsung Galaxy S8 daripada S7 Edge

Samsung: Bixby Lebih Pintar dari AI Mana Pun