Technologue

Samsung Bangun Pabrik Chipset di Texas

Technologue.id, Jakarta – Samsung dikabarkan akan membangun pabrik baru di Texas. Raksasa asal Korea Selatan itu bahkan telah menggelontorkan dana sebesar US$ 10 miliar atau sekitar Rp 140 triliun.

Dilansir dari GSM Arena pada Senin (25/1/2021), pabrik yang akan dibangun merupakan pabrik untuk produksi chipset. Sejumlah sumber menyebut, chipset yang dibuat adalah chipset dengan teknologi pemrosesan 3nm.

Baca Juga:

Samsung Siapkan Teknologi Kamera Bawah Layar


Ini akan menjadi pabrik pembuatan chipset tercanggih di dunia. Lokasinya sendiri dipilih untuk membantu perusahaan melebarkan sayapnya di pasar ponsel Amerika Serikat sekaligus memperketat persaingan dengan produsen chipset lain seperti TSMC.

Samsung menjadwalkan pembangunan pabrik chipset ini akan rampung pada tahun 2023 mendatang. Untuk tahun ini perusahaan baru akan memulai konstruksi bangunan, dilanjut tahun 2022 memasang sejumlah peralatan produksi.

Baca Juga:

Ramaikan CES 2021, Ini Sederet Inovasi yang Dipajang Samsung


Sekedar informasi, chipset 3nm sendiri merupakan pembaruan dari chipset yang ada saat ini. Chipset 3nm akan memiliki posisi tertinggi jika telah diluncurkan, mengalahkan chipset 5nm yang berada di posisi puncak sekarang.