Technologue.id, Jakarta – Samsung memberikan pembaruan software baru untuk dua smartphone jagoan kelas menengahnya, Galaxy A30 dan Galaxy A70.

Update firmware untuk Galaxy A70 memiliki nomor versi A705GMODM2AF4 dengan ukuran sekitar 470MB. Pembaruan baru datang bersama dengan patch keamanan Android Mei 2019. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja layar sentuh dan kemampuan sensor sidik jari dengan sensivitas yang lebih baik.

Di update sebelumnya, Samsung juga telah memberikan peningkatan pada fitur kamera, sensor sidik jari, dan stabilitas. Namun tampaknya masih perlu proses perbaikan.

Baca Juga:
Samsung Beri Update Software Pertama untuk Galaxy A70

Sementara di sisi lain, Galaxy A30, menerima nomor pembaruan versi A305GNDXU2ASE5 dan beratnya 645MB. Samsung telah menyediakan berbagai perbaikan bug umum dan peningkatan kinerja, terutama di layar dan fingerprint.

Berbeda dengan A70, Galaxy A30 justru mendapat patch keamanan Juni. Tidak diketahui alasan mengapa Samsung lebih memilih memberikan patch keamanan yang lebih baik untuk varian yang lebih rendah. Ketimbang seri Galaxy A yang lebih mahal.

Pembaruan baru untuk Galaxy A30 diluncurkan di Filipina dan Indonesia, sementara update untuk Galaxy A70 saat ini sedang bergulir di India.