Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Samsung dan Hyundai Kembangkan Komponen untuk Mobil
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Tak cuma memiliki lini bisnis smartphone, Samsung selama ini juga diketahui juga dikenal sebagai produsen semikonduktor. Dan komponen yang dibuatnya itu ternyata juga bisa disematkan ke dalam sebuah mobil.

Mengutip dari SamMobile (14/05/21), Samsung Electronics baru saja melakukan kerja sama dengan salah satu produsen otomotif ternama, Hyundai Motor Co. Dan kedua perusahaan juga telah menandatangani perjanjian dengan Institut Teknologi Elektronik Korea, Institut Teknologi Otomotif Korea, serta Kementerian Perdagangan, Industri, dan Energi di wilayah setempat.

Baca Juga:
Apple dan Hyundai Kembangkan Mobil Listrik Versi Beta

Baik Samsung dan Hyundai bersama dengan institusi pemerintahan setempat memiliki tujuan yang sama untuk mengatasi kekurangan semikonduktor di seluruh segmen otomotif dan membangun rantai pasokan lokal yang lebih kuat.

Oleh karena itu, Samsung dan Hyundai dilaporkan akan bekerja sama dalam mengembangkan semikonduktor untuk generasi berikutnya, chip manajemen baterai, sensor gambar, dan prosesor aplikasi untuk sistem infotainment mobil.

Baca Juga:
Produksi Mobil Listrik, Apple Gandeng Hyundai?

Dikarenakan ini merupakan proyek jangka panjang dan tidak berorientasi pada profit, baik Samsung dan Hyundai sendiri menyadari bahwa mereka mungkin tidak memperoleh keuntungan besar. Tetapi pengamat pasar percaya bahwa tujuan mereka adalah untuk membangun rantai pasokan semikonduktor otomotif lokal yang lebih kuat. Terlebih, tren kendaraan listrik kemungkinan akan terus meningkat.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI