Samsung dan Hyundai Kembangkan Komponen untuk Mobil

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Tak cuma memiliki lini bisnis smartphone, Samsung selama ini juga diketahui juga dikenal sebagai produsen semikonduktor. Dan komponen yang dibuatnya itu ternyata juga bisa disematkan ke dalam sebuah mobil.

Mengutip dari SamMobile (14/05/21), Samsung Electronics baru saja melakukan kerja sama dengan salah satu produsen otomotif ternama, Hyundai Motor Co. Dan kedua perusahaan juga telah menandatangani perjanjian dengan Institut Teknologi Elektronik Korea, Institut Teknologi Otomotif Korea, serta Kementerian Perdagangan, Industri, dan Energi di wilayah setempat.

Baca Juga:
Apple dan Hyundai Kembangkan Mobil Listrik Versi Beta

Baik Samsung dan Hyundai bersama dengan institusi pemerintahan setempat memiliki tujuan yang sama untuk mengatasi kekurangan semikonduktor di seluruh segmen otomotif dan membangun rantai pasokan lokal yang lebih kuat.

Oleh karena itu, Samsung dan Hyundai dilaporkan akan bekerja sama dalam mengembangkan semikonduktor untuk generasi berikutnya, chip manajemen baterai, sensor gambar, dan prosesor aplikasi untuk sistem infotainment mobil.

Baca Juga:
Produksi Mobil Listrik, Apple Gandeng Hyundai?

Dikarenakan ini merupakan proyek jangka panjang dan tidak berorientasi pada profit, baik Samsung dan Hyundai sendiri menyadari bahwa mereka mungkin tidak memperoleh keuntungan besar. Tetapi pengamat pasar percaya bahwa tujuan mereka adalah untuk membangun rantai pasokan semikonduktor otomotif lokal yang lebih kuat. Terlebih, tren kendaraan listrik kemungkinan akan terus meningkat.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories