Technologue.id, Jakarta – Galaxy S8 memang belum dirilis resmi; spesifikasi dan keunggulannya pun belum jelas dan belum tentu diminati banyak orang. Namun, Samsung sudah begitu percaya diri dengan ponsel berkategori flagship yang mungkin tak lama lagi akan rilis.

Dalam sebuah laporan terbaru dari media Korea Selatan, TheInvestor.co.kr (09/01/17), Samsung menargetkan penjualan Galaxy S8 sebanyak 60 juta unit sepanjang 2017. Jika dilihat dari sejarah, volume itu melebihi rekor sejumlah produk seri Galaxy S lain. Galaxy S6 dan S7 yang populer dengan layar lengkungnya saja masing-masing diestimasikan belum mencapai 50 juta unit.

Walau begitu, produk Galaxy S terlaris sejauh ini masih dipegang oleh Galaxy S4 dengan 70 juta unit. Ponsel yang rilis tahun 2013 itu dibuntuti oleh Galaxy S3 dengan 65 juta unit.

Grafis penjualan ponsel Galaxy S (source: TheInvestor.co.kr)

Prediksi Anda, apakah penjualan Galaxy S8 bisa melampaui target?

Kemungkinan itu memang saja, terlebih jika Samsung benar-benar merealisasikan rumor terkait Galaxy S8 yang begitu memukau. Gadget yang dijadwalkan rilis bulan April itu konon punya RAM terbesar di dunia, bodi tanpa bezel, hingga kamera selfie yang mungkin belum disediakan vendor lain sebelumnya.

 

Baca juga:

Inikah Rupa Samsung Galaxy S8?

Samsung Galaxy S8 Sudah Hadir di Asia!

Samsung Galaxy S8 ‘Kesurupan’ Galaxy Note 7?