Samsung dan Xiaomi Kolaborasi Bikin Chip Smartphone?

Technologue.id, Jakarta – Samsung dan Xiaomi dilaporkan tengah mesra-mesranya menjalin hubungan. Ini dalam rangka menggarap prosesor terbaru yang berbaris pada ARM Cortex-X2.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (3/4/2021), keduanya bahkan telah bertemu sebanyak lima kali. Pertemuan dilakukan untuk membahas desain hingga produksi prosesor kedepannya.

Baca Juga:

Xiaomi Bakal Adopsi Sensor Kamera 200 MP Buatan Samsung


Diperkirakan proyek prosesor ARM Cortex-X2 ini akan dimulai pada pertengahan tahun dan akan meluncur pada akhir tahun 2021. Prosesor akan hadir dengan GPU Mali milik ARM.

Kendati demikian kabar ini masih belum diketahui secara pasti kebenarannya. Mengingat Samsung dan Xiaomi hingga saat ini belum juga memberikan klarifilasinya.

Untuk diketahui, kabar kerja sama Samsung dan Xiaomi dalam menghadirkan prosesor terbaru muncul setelah terjadi kelangkaan stok komponen prosesor semikonduktor global.

Baca Juga:

Samsung Masih Raja Ponsel, Huawei Keluar Posisi 5 Besar


Dua raksasa teknologi itu disebut-sebut tengah mencari cara untuk mengatasi masalah yang terjadi dengan mendorong produksi prosesor semikonduktor.

Dan sekarang kolaborasi keduanya mulai terungkap. Semoga saja prosesor ARM yang tengan dikembangkan ini bisa sesuai seperti yang diharapkan.