Samsung Dex dan Link to Windows Pada Galaxy Note20 Series, Fitur Serupa tapi Tak Sama

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Samsung Galaxy Note20 Series hadir di Indonesia dengan menunjang produktivitas para penggunanya. Hal ini dilakukan dengan memastikan perangkat terbaru dari Samsung Galaxy ini memiliki kemampuan yang powerful, baik secara spesifikasi maupun fitur-fitur yang ditawarkan. Fitur Samsung DeX dan Link to Windows merupakan dua contoh dari banyak fitur-fitur lainnya pada Galaxy Note20 Series yang cukup sering tertukar fungsinya, padahal keduanya memiliki pengaplikasian yang cukup berbeda, lho!

“Selain menghadirkan peningkatan dari sisi spek untuk memastikan performa yang optimal pada setiap perangkat Samsung Galaxy kami, kami juga senantiasa menghadirkan quality of life improvement untuk setiap fitur-fitur pada Samsung Galaxy Note20 Series. Hal ini kami lakukan untuk menghadirkan pengalaman penggunaan terbaik bagi para konsumen kami. Fitur Samsung DeX dan Link to Windows merupakan dua fitur yang dapat meningkatkan kemudahan pengguna untuk semakin meningkatkan produktivitas mereka.” Ujar Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung DeX, Pengalaman layaknya menggunakan Dekstop

Samsung Dekstop Experience atau lebih dikenal dengan Samsung DeX kini mengalami peningkatan, dengan menggunakan teknologi wireless, perangkat Samsung Galaxy Note20 Series anda kini sudah dapat dihubungkan dengan SmartTV manapun yang mendukung teknologi Miracast. Semakin memudahkan anda untuk menghubungkan perangkat Samsung anda dengan perangkat SmartTV manapun.

Meskipun demikian, Samsung DeX berbeda dengan screen mirroring. Dimana Screen Share membuat anda memproyeksikan layar Galaxy Note20 Series anda ke SmartTV, sementara Samsung Dex membuat SmartTV anda menjadi layar kedua, sementara anda menggunakan Galaxy Note20 Series anda sebagai touchpad, atau untuk membuka aplikasi lainnya.

Pada prakteknya, Samsung DeX sendiri memiliki fungsi yang beragam. Selain mempermudah anda untuk melakukan multi-tasking, seperti menonton video memasak pada YouTube yang ditampilkan pada layar SmartTV sementara anda mencatat daftar belanja dan cara memasak dengan menggunakan Samsung Notes; hingga melakukan presentasi dihadapan rekan-rekan maupun client anda. Semua itu dapat anda lakukan dengan seamless tanpa perlu adanya kabel tambahan. Anda cukup mengakses menu DeX, temukan SmartTV yang ingin anda koneksikan, dan izinkan perangkat Galaxy Note20 Series anda untuk menampilkan konten pada menu yang muncul pada layar SmartTV anda, dan selamat anda sudah dengan sukses mengkoneksikan SmartTV anda dengan Samsung DeX.

Link to Windows, Integrasi Seamless Antara Desktop dan Galaxy Note20 Series

Persamaan Link to Windows dengan Samsung DeX hanyalah pada teknologi wireless yang digunakan. Namun, daripada menghubungkan perangkat Galaxy Note20 Series anda dengan SmartTV seperti Samsung DeX, Link to Windows dihubungkan dengan perangkat desktop berbasis Windows10. Secara fungsi, Link to Windows membawa pengalaman menggunakan perangkat Galaxy Note20 Series anda ke perangkat desktop anda.

Pengaplikasiannya tentu saja, selain memberikan anda kemampuan untuk mentransfer konten-konten yang ada pada Galaxy Note20 Series anda ke desktop (atau sebaliknya), Link to Windows juga dapat digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi-aplikasi pada perangkat Galaxy Note20 Series anda, seperti SMS (dan MMS), Whatsapp, Instagram, Games dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, anda juga dapat menautkan aplikasi favorit pada Galaxy Note20 Series anda ke desktop/laptop berbasis Windows10 anda, yang semakin mempermudah anda untuk mengakses aplikasi tersebut dikemudian hari. Hal ini tentu saja memudahkan anda untuk bekerja menggunakan desktop/laptop berbasis Windows10 anda.

“Setiap fitur-fitur yang dimiliki oleh produk-produk terbaru dari Samsung, berdasarkan dari hasil dari riset penggunaan, insight serta feedback dari para konsumen kami. Konsumen merupakan bagian terpenting bagi Samsung, sehingga kami selalu berusaha untuk menyajikan pengalaman penggunaan terbaik, agar setiap konsumen kami dapat menikmati perangkat Galaxy yang mereka cintai, lebih jauh lagi.” Tutup Taufik.

- Advertisement -

Latest News

Vivo Y53s Meluncur di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Technologue.id, Jakarta - vivo Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran vivo Y53s sebagai generasi Y-Series terbaru di Indonesia. Konsumen kini bisa mendapatkan vivo...

Debut Realme GT Master Edition dan Explorer Edition Dirancang Desainer Kawakan

Technologue.id, Jakarta - Realme resmi meluncurkan seri realme GT Master Edition di Tiongkok pada 23 Juli 2021. Dalam balutan desain dari Naoto...

Game Mobile Sambangi Netflix, Tanpa Biaya Tambahan

Technologue.id, Jakarta - Netflix akan menghadirkan konten game di platformnya. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh perusahaan. "Kami juga...

Kementerian BUMN Luncurkan Aplikasi FitAja!

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan beberapa BUMN yang bergerak dibidang Healthcare meluncurkan platform kesehatan dalam rangka memperluas akses Digital...

Advan Luncurkan G5 Plus, Harga Rp 1 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Advan kembali meluncurkan smartphone murahnya. Adalah Advan G5 Plus, smartphone yang memiliki RAM 3GB ini dibandrol dengan harga Rp...

Related Stories