Samsung Dirikan Test Center Covid-19 di Korea Selatan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Dampak pandemi Covid-19 hingga saat ini masih dirasakan oleh berbagai pihak, tak terkecuali oleh raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung. Dan untuk mengatasinya, kali ini mereka membuat test center sendiri di negaranya sendiri.

Mengutip dari SamMobile (03/08/20), Samsung dikabarkan sudah menutup beberapa pabrik dan tokonya lantaran ada beberapa karyawannya yang terbukti positif Covid-19 setelah dites pada beberapa waktu lalu. Dan kini, mereka tengah membangun test center Covid-19 di Korea Selatan.

Samsung sendiri kini menjadi perusahaan teknologi raksasa pertama yang memiliki fasilitas tes Covid-19 secara mandiri. Tujuan Samsung mendirikan fasilitas tersebut adalah untuk mengembangkan anti-virus dan menjaga para karyawannya agar tetap aman dari wabah tersebut.

Selain itu, adanya test center Covid-19 membuat Samsung bisa menghemat waktu untuk melakukan tes terhadap ratusan karyawannya baik kontrak maupun full-time. Dan tak tertutup untuk karyawan Samsung, sejumlah masyarakat di wilayah Hwaseong pun bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk melakukan tes Covid-19.

Kedepannya, Samsung kabarnya akan mempertimbangkan untuk membuka lebih banyak lagi test center di wilayah Korea Selatan khususnya untuk daerah dimana mereka melakukan kegiatan produksi.

- Advertisement -

Latest News

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Call of Duty Mobile Bikin Event Berhadiah PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Call of Duty: Mobile bikin event Nastar yang bakal hadir selama Bulan Ramadhan. Ada banyak hadiah yang disiapkan untuk...

Related Stories