Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Samsung Find My Mobile Kini Bisa Lacak Ponsel dalam Keadaan Offline
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Fitur pencari perangkat, Find My Mobile dikabarkan mendapat pembaruan. Samsung disebut telah menambahkan kemampuan yang memungkinkan pengguna mencari perangkat mereka meskipun dalam keadaan tanpa jaringan atau offline.

Kabar baik ini pertama kali disampaikan oleh pengulas gawai dari XDA, Max Weinbach. Melalui cuitan di akun Twitternya, ia mengungkap bahwa fitur Find My Mobile telah memiliki kemampuan pelacakan offline dan dapat diaktifkan dengan mudah.

Baca Juga:

Netflix Uji Coba Fitur Shuffle Play

Kabar ini juga telah dikonfirmasi oleh pihak Samsung. Dalam laman resminya, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu menyebut fitur Find My Mobile bukan hanya dapat melacak ponsel secara offline tetapi juga perangkat earbuds serta jam tangan pintar, dilansir dari Phone Arena pada Senin (24/8/2020).

Untuk menggunakannya cukup membuka halaman pencarian offline dan mengaktifkannya lewat tombol yang ada di bagian atas halaman. Nantinya perangkat yang tengah dilacak akan muncur di notifikasi jika memang berada di sekitar.

Baca Juga:

Lindungi Para Fotografer, Google Hadirkan Fitur Lisensi Gambar


Kehadiran fitur Find My Mobile yang bisa melacak secara offline sendiri merupakan kabar baik bagi para pengguna perangkat Samsung. Pasalnya, fitur seperti ini umumnya hanya bisa bekerja apabila bersattus online.

Find My Mobile offline juga bisa dibilang sebagai upaya Samsung mengejar ketertinggalannya dengan Apple. Dimana Apple dengan iPhonenya telah lebih dulu memiliki fitur serupa hanya dengan mengaktifkan Bluetooth, ponsel iPhone yang hilang bisa segera ditemukan.

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp