Technologue.id, Jakarta – Android 10 sudah resmi dirilis oleh Google beberapa bulan lalu. Dan sejumlah smartphone kelas bawah hingga atas pun diprediksi bakal menggunakan sistem operasi tersebut pada tahun 2020 mendatang, salah satunya adalah Galaxy A11.

Mengutip dari SamMobile (19/11/19), belum lama ini, diketahui ada sebuah smartphone Samsung dengan nomor model SM-A115 yang disinyalir akan dirilis dengan nama Galaxy A11. Dan smartphone ini tampaknya akan menggunakan spesifikasi yang lebih baru dari pendahulunya, termasuk sistem operasi.

Smartphone pengganti seri Galaxy A10 tersebut dirumorkan akan memiliki kapasitas media penyimpanan internal sebesar 32 GB. Sementara untuk warnanya, akan tersedia hitam dan putih. Dan yang menarik, Samsung kabarnya bakal menyematkan langsung Android 10 pada smartphone tersebut. Hal ini cukup menarik lantaran smartphone ini merupakan kelas bawah.

Jika benar Galaxy A11 bakal menggunakan Android 10, bukan tidak mungkin lini smartphone Samsung Galaxy lainnya untuk tahun 2020 mendatang akan memiliki nasib yang sama. Sebab, Galaxy A11 sendiri merupakan seri paling bawah yang dimiliki oleh Samsung.

Hingga saat ini, belum jelas harga dan ketersediaan smartphone tersebut. Namun diperkirakan, Galaxy A11 ke depannya akan dipasarkan di wilayah Asia dan Afrika terlebih dahulu. Sementara wilayah lainnya akan menyusul dikemudian hari.