Samsung Galaxy A21 Terbakar di Pesawat, Penumpang Dievakuasi

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Smartphone Samsung Galaxy A21 dikabarkan terbakar dalam kabin pesawat Alaska Airlines.

Saat kejadian itu, pesawat baru saja mendarat di Bandara Internasional Seattle-Tacoma dari New Orleans, Amerika Serikat, pada Senin lalu.

Baca Juga;
Cargo Berisi Vivo Y20 Ludes Terbakar

Juru Bicara Port of Seattle, Perry Cooper mengatakan, awalnya mereka tak tahu jenis handphone itu karena perangkat tersebut sudah terbakar habis dan sulit dikenali.

Setelah diselidiki, seorang penumpang mengaku bahwa ponsel yang terbakar adalah Samsung Galaxy A21.

“Saat wawancara dengan salah satu petugas Kepolisian Port of Seattle kami, penumpang tersebut secara sukarela menyatakan ponsel itu adalah Samsung Galaxy A21. Sekali lagi, kami tidak dapat memastikannya dengan melihat sisa-sisa perangkat,” kata Cooper, dikutip dari The Verge (24/8/2021).

Baca Juga:
Diklaim Aman, Galaxy Note 9 Tiba-tiba Terbakar

Awak dari Alaska Airlines penerbangan 751 memadamkan api dengan tas pelindung baterai. Namun, juru bicara Alaska Airlines kepada Komo-TV menyampaikan bahwa penumpang terpaksa dievakuasi karena banyaknya asap. Mereka kemudian menggunakan slide evakuasi dengan dua penumpang yang dilarikan ke rumah sakit setempat.

Menurut tweet dari Bandara Internasional Seattle-Tacoma, tidak ada cedera serius yang dialami penumpang pesawat dalam insiden tersebut. Sebanyak 128 penumpang dan enam awak akhirnya dibawa dengan bus ke terminal bandara.

Belum jelas penyebab dari kebakaran ponsel di pesawat ini. Tidak diketahui apakah insiden ini muncul karena adanya indikasi cacat produksi atau tidak.

Dalam sebuah pernyataan yang diemail ke The Verge, juru bicara Samsung menulis, “Di Samsung, keselamatan adalah prioritas utama. Kami mengetahui situasinya dan sedang melakukan penyelidikan menyeluruh.”

- Advertisement -

Latest News

Related Stories