HomeGadgetSamsung Galaxy A52 Kebagian Fitur RAM Plus

Samsung Galaxy A52 Kebagian Fitur RAM Plus

Technologue.id, Jakarta – Pembaruan firmware Samsung Galaxy A52 “reguler” menawarkan fitur yang sedang digandrungi saat ini, yaitu RAM Plus. Fitur ini sebelumnya bisa ditemui pada Galaxy A52s 5G.

Dilansir dari GSM Arena (7/10/2021), Galaxy A52 model 4G juga telah menerima RAM Plus sebagai bagian dari pembaruan Firmware (versi A525FXXU4AUI3) yang mulai diluncurkan kemarin.

Baca Juga:
Upgrade Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G dari Galaxy A52

RAM Plus adalah fitur Samsung untuk menambah kapasitas RAM. Di Galaxy A52s 5G, RAM Plus menambah kapasitas memori hingga 4GB.

Fitur RAM virtual ini ditujukan untuk mengoptimalkan kinerja di smartphone Samsung. Dengan ini pengguna bisa membuka lebih banyak aplikasi dalam satu waktu.

RAM Plus sebelumnya ditampilkan dalam changelog One UI 4.0, artinya bukan bagian dari paket pembaruan Android 12 Samsung. Samsung telah mengaktifkannya di beberapa ponsel yang masih menjalankan Android 11, termasuk Galaxy Z Fold3, seri Galaxy S21, Galaxy M52 serta dua seri A52 – model 5G dan A52s 5G.

Bagi pengguna yang memiliki perangkat Galaxy yang diluncurkan dalam setahun terakhir, Anda dapat memeriksa apakah perangkat itu memiliki fitur RAM Plus dengan masuk ke menu Settings > Battery and device care > Memory.

Baca Juga:
Samsung Galaxy A52s 5G Hadir di Indonesia, Upgrade Prosesor dan RAM Plus

Jika tidak, perkirakan akan tiba di masa mendatang, mungkin dengan pembaruan One UI 4.0.

Selain RAM Plus, Firmware A525FXXU4AUI3 juga berisi patch keamanan Oktober dengan perbaikan untuk lebih dari 60 kerentanan.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More