Technologue.id, Jakarta – Jika beberapa bulan lalu Samsung sempat memperkenalkan Galaxy A70 yang dilengkapi dengan tiga buah kamera dan salah satunya memiliki resolusi 32 MP, penerusnya malah memiliki resolusi yang dua kali lebih besar.

Mengutip dari GSMArena (23/05/19), Samsung dikabarkan tengah menyiapkan smartphone Galaxy A70S yang bakal digadang-gadang sebagai smartphone pertama yang mengadopsi lensa kamera beresolusi 64 MP.

Untuk bisa mewujudkan sebuah smartphone berkamera 64 MP, Samsung memanfaatkan sensor GW1 terbaru. Sensor berjenis ISOCELL tersebut dibekali dengan teknologi Tetracell (quad bayer) yang bisa mengombinasikan empat piksel yang berdekatan menjadi satu.

Alhasil, teknologi Tetracell diharapkan bisa membuat detail gambar dan komposisi warna menjadi lebih baik. Tak cuma itu, noise pada gambar juga ikut berkurang meski objek yang difoto dalam kondisi rendah cahaya.

- Advertisement -

Belum diketahui kapan Galaxy A70S akan tiba dipasaran. Namun diperkirakan, smartphone tersebut baru bisa dirilis pada pertengahan kedua tahun 2019 ini. Atau bisa jadi, akhir tahun 2019 mendatang baru bisa mendarat ke Indonesia.