Samsung Galaxy Book, PC Jinjing Andalan Eksmud

Samsung Galaxy Book dengan keyboard eksternal dan S Pen (sourceL Samsung)

Technologue.id, Jakarta – Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 lalu, Samsung seperti tak tanggung-tanggung dalam memamerkan karyanya. Selain mengenalkan Galaxy Tab S3, tablet pertama yang memiliki ‘otak cerdas’ dari Qualcomm, taipan dari Negeri Ginseng itu juga mempertontonkan Galaxy Book.

Pada dasarnya, Galaxy Book adalah tablet 2-in-1, tetapi bisa berfungsi layaknya PC apabila diintegrasikan degan sejumlah aksesori, sebut saja keyboard, mouse, atau stylus S Pen. Namun selain menjual kepraktisannya, Samsung turut menawarkan spesifikasi yang lumayan di dalam tablet yang tersedia dalam balutan warna hitam dan putih ini. Alhasil, produk ini cocok jika digunakan para pebisnis maupun Anda yang punya mobilitas tinggi.

Mari selami tablet mumpuni ini sedikit lebih dalam .

Samsung Galaxy Book (source: Samsung)

Pertama-tama, perlu dipahami bahwa Samsung merilis Galaxy Book dalam dua ukuran. Versi pertama berlayar 10,6 inci dengan resolusi Full-HD (1920x1280p). Sementara satunya lagi lebih superior, dengan layar 12 inci Super AMOLED (2160x1440p).

Overall, spesifikasi versi 12 incinya selevel di atas versi 10,6 inci. Di dalam Galaxy Book 12 inci, Anda akan menemukan prosesor Intel Core i5 7th Gen Dual-Core dengan clock speed 3.1GHz, kamera 13MP plus 5MP, juga dua opsi RAM dan ROM berbeda, yaitu 4GB + 128GB serta 8GB + 256GB.

Sedangkan versi 10,6 incinya hanya dijejali dengan prosesor Intel Core m3 7th Gen Dual-Core 2.6GHz, kamera 5MP, RAM 4GB, serta opsi memori internal 64GB atau 128GB.

Di samping perbedaan dari segi ukuran yang mudah kentara dan beberapa kesenjangan jeroan, keduanya sama-sama beroperasi menggunakan OS Windows 10, Wi-Fi, jaringan 4G LTE, serta sejumlah layanan khas Samsung, seperti Samsung Notes, Air Command, dan Samsung Flow. Terdapat pula slot microSD yang bisa menampung hingga 256GB, GPS, Bluetooth 4.1, dan port USB 3.1 sebagai pelengkap.

Sayang, Samsung belum berani bicara banyak terkait banderol per unitnya sekaligus ketersediaannya di Indonesia. Mungkin, akan ada kabar terkait Galaxy Book mendekati ujung tahun ini. Siapa tahu, kan?

 

Baca juga:

Samsung Galaxy Tab S3, Tablet Garang dan Pemilik Otak ‘Cerdas’ Pertama

Samsung Galaxy S8 Bakal Kalah Telak oleh iPhone 8?

Samsung Galaxy S8 Segera Pecahkan Rekor Baru?

loading...