Technologue.id, Jakarta – Perjalanan panjang Samsung untuk bisa memasarkan smartphone lipat sebentar lagi akan tercapai. Pasalnya, setelah sempat ditunda lantaran memiliki desain yang buruk, beberapa bulan lagi mereka sudah siap untuk menjual unit yang lebih sempurna.

Mengutip dari GSMArena (25/07/19), Samsung secara resmi sudah memastikan bahwa proses desain ulang untuk smartphone Galaxy Fold sudah selesai. Di saat yang sama, mereka juga mengumumkan kalau smartphone tersebut akan mulai dijual pada September 2019 pada beberapa wilayah.

Berbeda dengan generasi pertamanya, Galaxy Fold kini memiliki engsel atas dan bawah yang lebih kuat berkat adanya pelindung khusus dipasang pada bagian tersebut. Tak cuma itu, pelindung khusus itu juga diklaim mampu melindungi celah bodi dari debu dan objek kecil lainnya.

Sebelumnya, banyak pengguna Galaxy Fold yang mengeluhkan kalau adanya celah pada bodi membuat perangkat mudah kemasukan partikel kecil, seperti debu, kotoran, pasir, dan semacamnya. Bahkan, ketika lapisan pelindung layar dilepas, layarnya akan mudah rusak saat dilipat.

Meski belum mengumumkan detail harganya, diperkirakan smartphone lipat buatan Samsung itu bakal dibanderol sangat mahal, yakni €1,999 atau sekitar Rp31,1 juta. Hingga saat ini, belum diketahui apakah nantinya Samsung bakal memasarkannya juga ke Indonesia.