Technologue.id, Jakarta – PT Samsung Electronics Indonesia (PT SEIN) resmi meluncurkan seri terbaru Samsung Galaxy J3 dalam versi tahun 2016. Kehadiran ponsel cerdas ini berangkat dari keinginan vendor Korea Selatan tersebut untuk dapat memberikan arti lebih bagi para konsumen Indonesia, khususnya kalangan menengah.

“Galaxy J3 diperuntukkan bagi generasi muda yang suka eksis dan ingin selalu aktif internetan lebih lama. Karena itu, tak hanya mengunggulkan desain stylish dengan bezel tipis, ponsel juga dibekali fitur-fitur yang baru pertama kali ada di Galaxy J series,” kata Denny Galant selaku Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung.

Lebih lanjut, terdapat dua fitur yang diunggulkan pada smartphone dengan layar HD Super AMOLED seluas 5 inci tersebut, yakni Ultra Data Saving (UDS) dan S Bike Mode.

Adapun fitur UDS menghadirkan teknologi penghematan data yang memungkinkan pengguna dapat mengaktifkan banyak aplikasi berbasis video, suara, sosial media, chatting, sampai halaman web tanpa takut kuota internet cepat habis.  Fitur UDS hadir atas hasil kerjasama Samsung dengan salah satu merek browser, Opera.

- Advertisement -

Sementara itu, fitur S-bike Mode yang dirancang ditengah maraknya aplikasi transportasi ojek online di Indonesia, disematkan bagi para pengendara terutama roda dua agar makin aman berkendara ketika ada panggilan masuk. Sebab dapat mengganggu konsentrasi pengguna saat berkendara. Nah, cara kerja kedua fitur baru pada perangkat ini lebih lengkap, tunggu pemaparan kami selanjutnya!

Samsung sendiri merilis Samsung Galaxy J3 2016 di pasar tanah air sudah didukung jaringan LTE Cat 4, 1.5GB RAM, kamera utama 8 MP, dan depan 5 MP, serta dipersenjatai prosesor Quad core (Cortex A7) berkecepatan 1.5 GHz. Penjualan yang dilakukan baik melalui jalur online maupun offline ini dibanderol dengan harga Rp 2,399 juta.