Samsung Galaxy M01, A41, dan Tab A7 Mulai Kebagian Android 11

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Selain untuk perangkat kelas atas, Samsung juga masih terus menyediakan pembaharuan sistem operasi untuk perangkat menengah ke bawah, seperti Galaxy M01, Galaxy A41, dan Galaxy Tab A7.

Mengutip dari TheVerge (28/04/21), ketika perangkat Samsung tersebut dikabarkan sudah mulai menerima pembaharuan sistem operasi Android 11. Untuk Galaxy M01, firmwarenya datang dengan versi M015GXXU3BUD9 yang sebesar 1,4 GB.

Baca Juga:
Android 11 dan One UI 3.0 Sambangi Samsung Galaxy A01

Sedangkan untuk Galaxy A41 dan Galaxy Tab A7, masing-masing memiliki versi firmware A415FXXU1CUD4 dan T505XXU3BUD7. Selain berbasis Android 11, seluruh firmware tersebut juga sudah menyertakan antarmuka Onen UI versi 3.1.

Seluruh pembaharuan tersebut baru tersedia untuk wilayah Inggris dan Eropa. Belum diketahui apakah ke depannya juga bakal tersedia untuk para pengguna Galaxy M01, A41, dan Tab A7 di Indonesia. Namun umumnya, firmware keluaran Samsung akan tersedia secara global sehingga tak lama lagi mungkin bakal tersedia di tanah air.

Baca Juga:
Bug di Android 11 Sebabkan Masalah pada Mode Full Screen

Seluruh firmware yang berbasis Android 11 itu didistribusikan melalui metode Over-the-Air (OTA). Oleh karenanya, jika memang sudah tersedia, akan ada notifikasi untuk melakukan pembaharuan sistem operasi. Kalaupun tidak ada, pengguna bisa mengunjungi menu Settings > Software update.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories