Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy S11 Tak Punya Port Audio?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Beberapa tahun terakhir, ada sejumlah smartphone kelas atas yang tidak lagi menyertakan port audio 3,5 mm dengan berbagai alasan. Dan hal tersebut kemungkinan akan diikuti juga oleh salah satu vendor smartphone ternama, Samsung. Mengutip dari GSMArena.com (10/10/2018), ada sejumlah laporan yang mengatakan bahwa Samsung ke depannya akan segera menanggalkan port audio 3,5 mm untuk sejumlah produknya di masa mendatang, yakni Galaxy Note 10 pada tahun 2019 dan Galaxy S11 pada tahun 2020.

Baca juga:

Samsung Resmikan Galaxy A9 dengan Empat Kamera Belakang, Harganya?

Bagi Samsung, hal tersebut dilakukan lantaran semakin hari headphone berjenis wireless akan semakin banyak dan semakin populer di pasaran. Salah satu lembaga analis ternama, Strategy Analytics, pun mencatat bahwa pasar earphone wireless secara global akan terus meningkat hingga 73,9 juta unit pada tahun 2019 mendatang dan lebih dari 100 juta unit pada tahun 2022.

Baca juga:

Mulai dari Rp2 Jutaan, Samsung Galaxy J6+ dan J4+ Tersedia di Pasaran

Dengan menanggalkan port audio, ruang kosong pada smartphone pun bertambah. Dan Samsung ke depannya mungkin bisa meningkatkan kapasitas baterai pada smartphone Galaxy Note 10 dan Galaxy S11. Sebagai gantinya, mereka bisa saja menyediakan kabel USB-C to port audio 3,5 mm untuk pengguna yang masih setia menggunakan earphone berjenis kabel.

Baca juga:

Galaxy A7 (2018), Smartphone Pertama Samsung dengan Triple-Camera

Hingga saat ini, berbagai spekulasi tersebut masih sebatas rumor, sehingga Samsung bisa saja mengubah keputusannya dan kembali lagi menggunakan port audio 3,5 mm.

SHARE:

Apple Jual Baterai Headset Vision Pro Terpisah Seharga Rp3,1 Jutaan

Anker Rilis Power Bank Prime Series Bisa Nge-charge Laptop, Ini Fitur dan Harganya