Technologue.id, Jakarta – Tak perlu waktu lama setelah diluncurkan di New York, Amerika Serikat pada 2 Agustus 2016 lalu, kemudian dilanjutkan dengan sesi periode Pre-Order secara online di Indonesia. Sejak seri Galaxy Note pertama kali diluncurkan oleh Samsung di tahun 2011, sekarang Galaxy Note 7 resmi hadir di tanah air.

Phablet flagship anyar besutan vendor asal Korea Selatan ini dirancang dengan niat ingin menggabungkan antara pekerjaan dan personal secara efisien dan lebih baik.

“Hidup tanpa kompromi dapat dimiliki melalui dukungan Galaxy Note 7 yang hadir dengan berbagai fitur pendukung produktivitas hingga hiburan dengan tingkat keamanan tinggi,” tutur Jaehoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia.

Disamping fitur, Samsung Galaxy Note 7 mempunyai 7 buah fakta baru dan terbilang paling unik versi Technologue.id:

  1. Ludes dipesan dalam 3 hari
- Advertisement -

Samsung sebelumnya sempat memberikan kesempatan kepada konsumen Indonesia untuk dapat segera memiliki Samsung Galaxy Note 7 lewat pre-order selama 16 hari sedari 5 hingga 21 Agustus 2016 kemarin. Lantas uniknya, phablet yang dibanderol dengan paket seharga mulai dari Rp 10.777.000 sampai Rp 11.977.000 ini hanya dalam 3 hari langsung ludes dipesan pembeli setia Samsung.

“Terima kasih untuk pada konsumen Samsung yang telah melakukan pemesanan selama masa Pre-Order melalui situs www.galaxylaunchpack.com dan berkesempatan untuk mendapatkan produk Galaxy Note 7 di SES (Samsung Experience Store) di seluruh Indonesia,” kata Vebbyna Kaunang, IM Marketing Direector Samsung Electonics Indonesia.

Samsung Galaxy Note 7 rilis di Indonesia Iris Scanner
Samsung Galaxy Note 7 rilis di Indonesia Iris Scanner
  1. Sistem keamanan Iris Scanner pertama

Memahami pentingnya keamanan dan privasi data, Samsung menghadirkan fitur keamanan pemindai selaput mata atau Iris Scanner pada Samsung Galaxy Note 7. Menjadi yang pertama di dunia mengaplikasikan fitur ini, sistem keamanan Iris Scanner diklaim merupakan yang teraman dan nyaman dari Samsung. Cara kerjanya, ponsel akan mendeteksi kontur dan iris mata Anda, merekamnya, dan lantas menyimpannya sebagai digital signature.

“Butuh selama lima tahun untuk Samsung dapat menyempurnakan fitur Iris scanner ini, tapi sekarang pengguna bisa meng-unlock Galaxy Note 7 dalam sekejab saja,” ungkap wanita berambut hitam tersebut.

Disamping pilihan pengenalan sidik jari dan kata sandi, Iris Scanner sekarang bisa jadi pilihan utama dalam membuka kunci layar smartphone. Proses pemindaian diklaim sangat cepat, hingga kurang dari satu detik.

“Sistem keamanan Iris akan sangat penting mengingat ada banyak data penting pada ponsel, dan dapat mengamankannya ketika dipinjamkan ke orang lain atau dimainkan oleh anak-anak,” ungkapnya.

Samsung Galaxy Note 7 rilis di Indonesia S Pen
Samsung Galaxy Note 7 rilis di Indonesia S Pen
  1. S Pen diperbaiki lagi

Pena digital ini selalu menjadi pasangan utama pada phablet Samsung Galaxy Note 7. Berevolusi, Samsung membuatnya jauh lebih presisi dan sensitive lagi terhadap tekanan. Diameter ujung pena S Pen kini diperkecil sebanyak 50 persen, yakni hanya sebesar 0,7 mm.

Sekarang, bila pengguna ingin melukis atau menggambar terdapat lebih banyak pilihan kuas. Cara menghapus gambar yang salah pun lebih cepat, cukup dengan menekan tombol pada S Pen cukup lama. Kita juga bias mencampurkan dua warna sekaligus antara gambar menggunakan cat air maupun cat minyak untuk hasil lukisan lebih nyata.

Samsung Galaxy Note 7 rilis di Indonesia Fitur Translate
Samsung Galaxy Note 7 rilis di Indonesia Fitur Translate
  1. Fitur ‘Translate’ pada S Pen

Tak sebatas menggambar dan menulis, kini S Pen juga bisa menerjemahkan kata. Fungsi Translate S Pen mampu mengenali 38 bahasa dan menerjemahkan ke 71 bahasa di seluruh dunia.

“Fungsi ini akan sangat membantu, misalnya saat kita sedang travelling, atau sedang berselancar di internet lantas menemukan kata asing yang bahasa nya kita kurang mengerti,” jelas Vebbyna lagi.

Sekilas saja, langkah menggunakannya kita tinggal buka fitur S Pen, klik pada menu Terjemahkan, pilih fitur kamera. Begitu aplikasi kamera terbuka, pengguna bisa langsung mengarahkan ke arah apa saja yang bertulisan suatu kata atau kalimat, semisal plang petunjuk arah dalam Bahasa inggris. Nantinya, jika ujung pena S Pen didekatkan pada tiap kata, memungkinkannya muncul terjemahan ke Bahasa lain yang sebelumnya telah dipilih diantara puluhan Bahasa yang terdapat di Galaxy Note 7. Namun dengan catatanya, pengguna tentu harus tetap terkoneksi secara online.

  1. Fitur GIF Animation Maker pada S Pen

Kalau pada Galaxy Note sebelumnya pengguna hanya dapat menyunting gambar saja, kali ini video juga dapat di edit. Dimana video yang telah direkam bahkan video streaming nantinya bisa diberikan catatan diataasnya. Kemudian langsung dibagikan.

“Sebagai contoh bila kita buka Youtube lalu ingin mengambil pada bagian tertentu nantinya bisa disimpan dalam format GIF Animasi,” ucap Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy Note 7 rilis di Indonesia Foto dalam air
Samsung Galaxy Note 7 rilis di Indonesia Foto dalam air
  1. Bersertifikasi IP68

Meski tak tergolong segar, namun Samsung kembali menghadirkan teknologi IP68 pada perangkat smartphone nya. Sertifikasi tersebut memungkinkan Galaxy Note 7 tahan terhadap air maupun debu. Baik itu dijatuhkan kedalam kolam air, berenang  di kolam renang hingga maksimal sedalam 1,5 meter paling lama 30 menit.

Uniknya, S Pen dalam Galaxy Note 7 pun dapat digunakan dalam keadaan kering ataupun basah. Sehingga meski sedang berenang kita bisa mengaktifkan fitur note, mengambil gambar dengan kamera, serta merekam video

  1. Desain layar 5,7 inci dengan Dual Edge

Samsung nampaknya cinta sekali dengan inovasi desain ciptaannya, yakni desain layar melengkung pada kedua sisinya. Setelah digunakan pada Samsung Galaxy S7 Edge, kini Galaxy Note 7 juga menjadi perangkat dengan bentuk simetris pada layar besarnya, seluas 5,7 inci. Sebagai seri Galaxy Note pertama yang memeiliki desain Dual Edge pada bagian depan dan belakang, keseluruhan desainnya kian nampak indah.

“Nantinya akan ada tiga varian warna yang tersedia di Indonesia yakni hitam, silver titanium, dan gold platinum. Untuk varian dengan warna biru akan segera hadir di Indonesia,” tutup Vebbyna.

 

Baca juga:

SAMSUNG BAKALAN PERKENALKAN GALAXY NOTE 7 EDISI BATMAN?

SAMSUNG SIAP PAMERKAN SMARTWATCH BARU AKHIR BULAN INI

UNBOXING: SAMSUNG GALAXY S7 EDGE, PONSEL TERPOPULER 2016