Samsung Galaxy Note 8 Akan Diperkenalkan Bulan Depan

Samsung Galaxy Note 8 akan Diperkenalkan Pada bulan Depan (source: Samsung)

Technologue.id, Jakarta – Samsung mengumumkan pihaknya akan menggelar sebuah acara di bulan depan, tepatnya pada tanggal 23 Agustus 2017. Dengan adanya undangan tersebut, banyak pihak yang menilai jika Samsung akan memperkenalkan smartphone termahal mereka yang selama beberapa waktu belakangan ini telah digosipkan, yakni Galaxy Note 8.

Dilansir dari Telegraph (26/5/2017), harapan ini muncul setelah Samsung memposting gambar di akun Twitter mereka yang turut dilengkapi dengan kalimat “Do bigger things” pada bagian tengahnya. Gambar tersebut mirip dengan teaser Galaxy S8, namun dilengkapi dengan sebuah benda kecil yang dipercaya sebagai S Pen.

Berdasarkan kabar terbaru, perangkat tersebut menghabiskan biaya produksi hingga 900 pound sterling atau sekitar Rp 15,5 juta. Dengan nilai tersebut, tak heran jika banyak pihak menilai Galaxy Note 8 akan menjadi perangkat termahal yang pernah dibuat oleh Samsung.

Dengan adanya Note 8, perusahaan asal Korea Selatan tersebut berharap akan mendapatkan kembali kepercayaan pasar terhadap lini Note mereka. Hal ini didasari oleh fakta buruk yang menimpa Galaxy Note 7 pada tahun lalu.

Sebelum adanya “ledakan”, Note 7 sempat disebut-sebut sebagai perangkat smartphone terbaik di tahun 2016. Namun sayang, predikat tersebut batal diraihnya, namun Samsung tetap mendapatkan penghargaan melalui Galaxy S8, yang dipuji berdasarkan desain ramping dan infinity display yang ditampilkannya.

Untuk menghindari permasalahan yang terjadi pada Note 7, menurut Venture Beat, Note 8 akan hadir dengan baterai yang lebih konservatif. Selain itu, Galaxy Note 8 juga akan menjadi perangkat Samsung yang dibekali dengan kamera ganda pada bagian belakangnya.

Baca juga:

Samsung Siap Rilis Galaxy Note 8 Akhir Agustus 2017

Aksesori Ini Bocorkan Desain Samsung Galaxy Note 8

Galaxy Note 8 Bakal Jadi Smartphone Termahal Samsung?