Samsung Galaxy Note 8 Bakal Punya Fitur Optical Zoom?

Technologue.id, Jakarta – Selain iPhone 8, rumor soal kehadiran phablet Galaxy Note 8 juga tak kalah ‘panas’nya, terlebih sudah mendekati hari peluncurannya yang diperkirakan jatuh pada 23 Agustus 2017 mendatang.

Mengutip dari NextPowerUp (25/07/17), seorang analis ternama, Ming-Chi Kuo baru saja memperkirakan bahwa Galaxy Note 8 nantinya bakal memiliki kamera dengan fitur optical zoom hingga 3x.

Sebelumnya, pria yang biasa menebak perangkat Apple generasi mendatang itu juga sempat mengatakan kalau Note 8 bakal memiliki dua buah kamera pada sisi belakangnya, dan salah satu kameranya menggunakan lensa tele.

Lebih detailnya, Samsung diperkirakan bakal mengusung sebuah kamera 13 MP dengan lensa wide-angle dan sensor CMOS. Sementara sisanya, adalah kamera 12 MP dengan lensa tele dan optical zoom. Kedua lensa kamera yang diletakkan pada sisi belakang itu juga kabarnya bakal punya fitur OIS (Optical Image Stabilization).

Berdasarkan kabar terbaru, perangkat tersebut menghabiskan biaya produksi hingga 900 pound sterling atau sekitar Rp 15,5 juta. Dengan nilai tersebut, tak heran jika banyak pihak menilai Galaxy Note 8 akan menjadi perangkat termahal yang pernah dibuat oleh Samsung.

Dengan adanya Note 8, perusahaan asal Korea Selatan tersebut berharap akan mendapatkan kembali kepercayaan pasar terhadap lini Note mereka. Hal ini didasari oleh fakta buruk yang menimpa Galaxy Note 7 pada tahun lalu.

 

Baca juga:

Samsung Galaxy Note 8 Akan Diperkenalkan Bulan Depan

Aksesori Ini Bocorkan Desain Samsung Galaxy Note 8

Galaxy Note 8 Bakal Jadi Smartphone Termahal Samsung?