Technologue.id, Jakarta – Telah terdapat beberapa gosip perihal penerus lini Galaxy Note dari Samsung, Galaxy Note 8. Dan, baru-baru ini phablet tersebut dikabarkan akan menjadi perangkat pertama yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 836 dari Qualcomm.

Dilansir dari Playful Droid (11/6/2017), Snapdragon 836 merupakan versi penyempurnaan dari Snapdragon 835, yang saat ini telah banyak digunakan oleh produk kelas kakap, seperti S8 (versi US), LG G6, dan Xiaomi Mi 6. Peningkatan perfoma menjadi tawaran dari Snapdragon 836 tersebut, yang nampak sulit untuk dihiraukan begitu saja.

Secara rinci, Snapdragon 836 mengemban prosesor 8 inti berkecepatan 2,5GHz. Prosesor tersebut sedikit lebih cepat dari 835, yang hanya mampu mencapai angka 2,45 GHz.

Snpadragon 836 juga dikabarkan mengemban GPU yang mampu mencapai clock 740MHz. Sayangnya, belum ada informasi lebih mengenai jenis pengolah grafis tersebut.

Tidak hanya Galaxy Note 8 yang digosipkan menggunakan Snapdragon 836. Adapun perangkat lain yang dipercaya ikut menyematkannya adalah LG V30 dan Google Pixels generasi kedua.

Selain kabar mengenai penggunaan chipset terbaru dari Qualcomm tersebut, konon phablet yang akan memperbaiki nama Galaxy Note itu juga menyajikan layar seluas 6,3 inci, yang bergaya infinity display. Terlebih, Note 8 juga dipercaya akan menjadi flagship pertama Samsung yang mengemban kamera ganda pada bagian punggungnya.

Baca juga:

Nubia Terbaru Gunakan Snapdragon 835 dan RAM 8GB

Samsung Segera Perkenalkan Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8 Hadir dengan “Layar Tanpa Batas” dan Android Nougat 7.1.1