Technologue.id, Jakarta – Penggunaan kamera ganda nampaknya sedang tren pada lini smartphone flagship. Hingga saat ini, sudah cukup banyak produsen smartphone yang menyematkan dua buah kamera pada sisi belakangnya, seperti Xiaomi, Apple, dan Huawei. Dan sebentar lagi, mungkin Samsung akan ikut-ikutan.

NextPowerUp (14/05/17) mengabarkan bahwa saat ini beredar rumor yang mengatakan bahwa nantinya Galaxy Note 8 akan memiliki kamera ganda pada sisi belakangnya.

Phablet penerus Galaxy Note 7 itu kemungkinan bakal menggunakan sistem kamera ganda yang sama dengan generasi penerus lini smartphone Galaxy C, yakni satu kamera mengusung lensa wide-angle, sementara sisanya memakai lensa tele.

Dengan menggunakan lensa wide-angle, kamera bisa menjangkau objek dengan lebih luas lagi dalam satu frame. Sementara lensa tele membuat objek yang difoto akan terasa lebih dekat (zoom in).

Hingga saat ini, Samsung belum mengeluarkan pernyataan resmi apakah benar Galaxy Note 8 akan memiliki kamera ganda, termasuk soal jenis lensa yang akan digunakannya.

Diketahui, sejauh ini ada dua jenis konfigurasi yang digunakan oleh produsen smartphone untuk bisa mengkombinasikan hasil foto dari dua kamera, yakni lensa wide-angle + lensa tele dan lensa RGB + lensa monokrom.

 

Baca juga:

Galaxy Note 7R Sudah Dijual di China

Harga Galaxy Note 5 Turun Drastis, Tanda Kehadiran Galaxy Note 8?

Galaxy Note 7 Refurbished Akan Dijual di Indonesia? Ini Kata Samsung