Samsung Galaxy Note Fan Edition Masuk Indonesia?

Samsung Galaxy Note 7 (source: Samsung)

Technologue.id, Jakarta – Indonesia sebenarnya termasuk salah satu pasar yang dicintai oleh Samsung. Satu contohnya, Agustus tahun lalu pasca meluncurkan Galaxy Note 7 di New York, gawai tersebut sudah diboyong secara resmi ke Tanah Air di bulan yang sama.

Sayangnya, Galaxy Note 7 harus ditarik dari pasaran karena mengalami masalah pada baterai. Dengan terpaksa, flagship yang ludes dipesan dalam tiga hari itu tak bisa beredar bebas di sini.

Namun, Anda yang belum berkesempatan memiliki ponsel ber-iris scanner itu bisa menaruh harapan pada Galaxy Note Fan Edition. Produk tersebut adalah rebranding resmi dari Galaxy Note 7 dengan perbaikan pada baterai dan software-nya.

Saat Technologue.id menghubungi pihak Samsung Indonesia, terkait kans peredaran Galaxy Note Fan Edition di Indonesia, sayangnya belum ada kepastian yang dilontarkan.

“Untuk saat ini, kami belulm ada info mengenai rencana memasarkan Galaxy Note Fan Edition di Indonesia,” jelas Ahmad Irfan Rinaldi, Product Marketing Samsung Indonesia (03/07/17), lewat pernyataan tertulis.

Sikap “misterius” pihak Samsung Indonesia sedari April lalu ini bisa berarti banyak hal; bukan tidak mungkin mereka sedang menyiapkan kejutan bagi konsumen setianya.

Sebab, memasukkan Galaxy Note Fan Edition ke Indonesia berpotensi membawa dampak positif bagi Samsung sendiri. Gawai itu dirasa cocok untuk menaikkan lagi kepercayaan dan pamor seri Galaxy Note yang menurun pasca kehebohan yang ditimbulkannya. Juga, Galaxy Note Fan Edition cocok untuk menjaga eksistensi Samsung di kelas menengah ke atas pasca merilis Galaxy S8 dan sambil menunggu kelahiran Galaxy Note 8.

Namun, bisa jadi Galaxy Note Fan Edition memang tak akan pernah menginjak Indonesia. Pasalnya, Samsung seperti berhati-hati dalam memasarkannya dengan menyediakan secara terbatas dulu Galaxy Note Fan Edition sebesar 40 ribu unit untuk pasar Korea Selatan. Kendati ada rencana untuk turut memasarkannya ke negara lain, tentu saja ada pertimbangan tersendiri kalau memasukkannya ke Indonesia.

 

Baca juga:

Galaxy Note 7 Akan Kembali Diluncurkan Pada 7 Juli Mendatang

Apakah Baterai Samsung Galaxy S8 Bermasalah Seperti Galaxy Note 7?

Tidak Ada yang Akan Berubah Pada Galaxy Note 7R, Selain Ukuran Baterainya