Technologue.id, Jakarta – Pernahkah Anda mendengar atau mengetahui spesifikasi Huawei P20? Gawai yang baru diresmikan Maret lalu di Paris itu menjadi karya yang termasuk signifikan di sektor mobile photography. Sebab, ponsel 6,1 inci itu tercatat sebagai smartphone pertama dengan triple camera (40MP+20MP+8MP).

Baca juga:

Speaker Samsung Galaxy A8 (2018) Bermasalah

Seperti tak ingin nama besarnya di pasar smartphone tersisihkan, Samsung disinyalir akan mengeluarkan produk serupa. Galaxy S10, yang kalau sesuai jadwal bakal dikenalkan pada awal tahun depan, disebut bersenjatakan tiga kamera.

Melansir AndroidHeadlines.com (03/05/2018), adalah analis KB Securities, Kim Dong-won, yang melontarkan prediksi itu. Ia melihat demand Galaxy S9 di pasaran lebih rendah dari yang diharapkan karena peningkatannya dibandingkan Galaxy S8 tidaklah signifikan. Alhasil, Samsung mengincar gebrakan baru tahun depan.

- Advertisement -

Baca juga:

Samsung Galaxy Note 9 Rilis 9 Agustus? Bocorannya?

Mengimplementasikan setup kamera tiga sensor pun jadi alternatif yang masuk akal untuk membuat konsumen bergairah dengan karya Samsung. Dari bocoran yang terdengar, tak tanggung-tanggung, Samsung katanya akan membenamkan triple camera di duo flagship-nya, Galaxy S10 dan S10 Plus, sekaligus.

Baca juga:

Ini Perbandingan Hasil Benchmark Dua Chipset Samsung Galaxy Note 9

Isunya, modul kamera Galaxy S10 nantinya disiapkan untuk dapat memberikan solusi depth-mapping dalam fotografi ponsel. Mereka kabarnya telah bekerja sama dengan startup asal Israel, Mantis Vision, untuk mengimplementasikan kamera 3D ke Galaxy S10 Series. Hal ini juga bisa menjadi jawaban Samsung atas teknologi kamera 3D yang ada di iPhone X.

Mulai penasaran dengan Samsung Galaxy S10? Mungkin, jawaban dari rasa penasaran Anda ini akan ada di pagelaran MWC tahun depan di Barcelona. Tunggu saja!