Home Gadget Samsung Galaxy S10 dan Note 10 Segera Bisa Cicipi Fitur Kamera S20

Samsung Galaxy S10 dan Note 10 Segera Bisa Cicipi Fitur Kamera S20

Ilustrasi Aplikasi Kamera Baru di Galaxy S10 dan Note 10 (sumber: TheVerge.com)

Technologue.id, Jakarta – Samsung sudah resmi merilis lini flagship Galaxy S20. Dan kini, beberapa fitur aplikasi kamera yang ada di smartphone tersebut pun bakal ‘diwariskan’ kepada flagship tahun sebelumnya, yakni Galaxy S10 dan Note 10.

Mengutip dari TheVerge (25/03/20), Samsung dikabarkan akan segera merilis pembaharuan software untuk para pengguna Galaxy S10 dan Note 10. Dan pada software tersebut, ada beberapa fitur yang sebelumnya sudah ada di Galaxy S20.

Baca Juga:

Dijual Rp18,5 Juta, Segini Harga Komponen Samsung Galaxy S20 Ultra Sebenarnya

Beberapa fitur baru yang hadir di aplikasi kamera S10 dan Note 10 tersebut adalah Single Take dan Night Hyperlapse. Tak cuma itu, fitur gallery dan sharing pun ikut diperbaharui sehingga secara fungsionalitas sama seperti Galaxy S20.

Fitur Single Take sendiri memungkinkan smartphone untuk mengambil beberapa momen dan mengemasnya dengan berbagai efek secara otomatis hanya dalam sekali menekan tombol shutter. Dan menariknya, pada fitur ini, Samsung menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) sehingga yang tampil hanyanya bagian-bagian terbaik dari foto tersebut.

Hingga saat ini, Samsung belum membocorkan kapan tanggal pastinya untuk perilisan pembaharuan software tersebut. Namun kabarnya, pendistribusiannya akan dimulai pada beberapa minggu mendatang untuk wilayah tertentu. Belum jelas apakah pengguna Galaxy S10 dan Note 10 di Indonesia ikut kebagian atau tidak.