Technologue

Samsung Galaxy S21 Usung Kamera di Bawah Layar?

Technologue.id, Jakarta – Rumor mengenai kehadiran Samsung Galaxy S21 mulai mencuat. Ponsel penerus Galaxy S20 yang belum lama dirilis ini dikabarkan akan hadir dengan kamera serlfie di bawah layar.

Dilansir dari GSMArena pada Senin (12/4/2020), rumor dilontarkan oleh pembocor ternama Ice Universe melalui akun Twitternya. Ia menyebut Samsung tengah mempertimbangkan penggunaan teknologi ini.

Baca Juga:
Samsung Galaxy Fold 2 Bakal Lebih Murah?

“Samsung mempertimbangkan untuk menggunakan teknologi kamera di bawah layar pada Galaxy S21 terlebih dahulu, dan sedang mengevaluasi kelayakan teknologi tersebut,” cuitnya.

Penggunaan kamera selfie di bawah layar tampaknya masuk akal. Pasalnya, Samsung memang biasa memulai pengembangan teknologi kamera terbaru pada ponsel Galaxy S.

Selain itu, Samsung juga diketahui tengah mengembangkan teknologi ini sejak lama. Kehadiran kamera serlfie di bawah layar akan menyuguhkan layar tanpa notch yang memberikan rasio screen to body mencapai 100%.

Baca Juga:
Ini Cara Samsung untuk ‘Segarkan’ Pasar Tablet

Meski begitu, pengaplikasian teknologi ini masih dibilang cukup rumit. Dimana Samsung menghadapi tantangan pada intensitas cahaya yang tidak masuk ke sensor yang membuat kualitas gambar kurang maksimal serta masalah kerapatan pixel.

Samsung sendiri belum mengkonfirmasi rumor tersebut. Diharapkan Samsung dapat menghadirkan teknologi ini di Galaxy S21 yang menandakan babak baru industri ponsel.