Home Gadget Samsung Galaxy S22 Tak Jadi Pakai Kamera di Bawah Layar?

Samsung Galaxy S22 Tak Jadi Pakai Kamera di Bawah Layar?

Ilustrasi Smartphone Samsung (Sumber: SamMobile.com)

Technologue.id, Jakarta – Penggunaan kamera di bawah layar atau yang biasa disebut under-display camera bisa saja menjadi tren baru di masa depan. Namun Samsung Galaxy S22 yang digadang-gadang bakal menjadi salah satu smartphone pertama yang menggunakannya, tampaknya harus ditunda terlebih dahulu.

Mengutip dari SamMobile (07/06/21), berdasarkan laporan terbaru, Samsung telah memutuskan untuk tidak menggunakan di bawah layar untuk seri Galaxy S22. Sebab, mereka merasa tidak puas dengan kualitas gambarnya.

Baca Juga:
Samsung Galaxy S22 Ultra Pakai Kamera 200 MP?

Dan di sisi lain, teknologi kamera di bawah layar belum bisa dibuat secara massal sehingga tidak bisa memenuhi target produksi smartphone Galaxy S22 yang mencapai jutaan unit.

Dengan melihat kondisi tersebut, Samsung kemungkinan baru bisa membawa teknologi kamera di bawah layar pada seri Galaxy Note yang akan dirilis pertengahan kedua tahun 2022 mendatang.

Baca Juga:
Kamera Samsung Galaxy S22 Tak Secanggih Galaxy S21?

Untuk saat ini, Galaxy S22 sendiri diprediksi akan menggunakan lensa kamera yang lebih besar, stabilisasi kamera yang lebih baik dengan sistem sensor-shift, serta kamera periskop dengan fitur continuous zoom yang menawarkan detail yang lebih tajam pada semua tingkat zoom.