Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Samsung Galaxy S7 Edge (Tak Sengaja) Dapat Android Oreo!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Entah ini sebuah kesalahan belaka atau Samsung memang berniat memberikan kejutan bagi pengguna Galaxy S7 Edge, faktanya seorang pengguna di Vietnam bak ketiban durian runtuh. Melansir GSMArena.com (07/02/2018), pengguna Galaxy S7 Edge tersebut tiba-tiba menerima notifikasi untuk memperbarui sistem operasinya ke Android Oreo, lengkap dengan Samsung Experience UI 9.0. Paket update itu sendiri berukuran 1,4GB dengan build number G935FXXU2ERB2.

Baca Juga: 

Samsung Galaxy XCover4 Resmi Masuk Indonesia, Apa Saja Kehebatannya?

[caption id="attachment_27670" align="alignnone" width="673"]Samsung Galaxy S7 Edge (Tak Sengaja) Dapat Android Oreo! Seorang pengguna Samsung Galaxy S7 Edge tiba-tiba menerima Android Oreo (source: GSMArena.com)[/caption]

Baca Juga: 

Spek Samsung Galaxy J8 (2018) Bocor, Siap Lengkapi Kepingan Seri 8

Memang, telah beredar kabar bahwa Samsung tengah menyiapkan Android Oreo untuk flagship-nya yang dirilis tahun 2016 itu. Namun, kedatangannya dinilai terlalu cepat. Pasalnya, Galaxy S8 saja yang di-launching setahun lalu belum menerima update serupa. Tak ada beta trial Android versi 8 itu pula sebelumnya untuk pengguna Galaxy S7 Edge. Alhasil, update ini dirasa amat janggal dan besar kans adalah kesalahan yang dilakukan tim Samsung di depertemen terkait.

Baca Juga: 

Ponsel Murah Samsung Bakal Bisa Hasilkan Foto Bokeh Layaknya Flagship

Kendati usianya hampir dua tahun, Samsung Galaxy S7 Edge masih cukup seksi di mata banyak konsumen. Salah satu buktinya adalah gawai 5,5 inci itu paling banyak ditemukan versi KW-nya versi AnTuTu. Besarnya ponsel jiplakan Galaxy S7 Edge ini bahkan tercatat sebagai yang terbanyak di antara produk Samsung lainnya, apalagi iPhone. Spesifikasi dari Samsung Galaxy S7 Edge sendiri antara lain: layar Super AMOLED 1440x2560 piksel, RAM 4GB, opsi memori internal 32/64/128GB, kamera utama 12MP dengan f/1.7 dan OIS, bodi anti-air dan debu bersertifikat IP68, baterai 3.600mAh. Galaxy S7 Edge di pasaran global memakai dua prosesor, yakni Snapdragon 820 Quad-Core dan Exynos 8890 Octa-Core, tetapi yang beredar di Indonesia adalah yang memakai Exynos 8890.

SHARE:

Sederet Fitur Baru Hasil Update macOS Sequoia

Pilihan Warna Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6 Terungkap