Samsung Galaxy S8 Bisa Rekam Video Hingga 1.000 fps

Technologue.id, Jakarta – Menjelang dirilisnya Samsung Galaxy S8 pada 29 Maret 2017 mendatang, desas-desus akan berbagai fitur yang bakal dimilikinya terus berhembus kencang.

NextPowerUp (17/03/17) mengabarkan bahwa smartphone flagship buatan Samsung tersebut nantinya bakal memiliki kamera yang mampu merekam video hingga 1.000 frame per detiknya. Tak cuma untuk Galaxy S8, hal tersebut juga berlaku untuk varian Galaxy S8 Plus.

Di saat yang sama, kedua smartphone tersebut juga dirumorkan akan memiliki pemindai iris yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Pasalnya, untuk mendukung fitur tersebut, kali ini Samsung menggunakan kamera mungil namun resolusinya cukup tinggi, 3,7 MP.

Sebelumnya, di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 lalu sebenarnya sudah dipamerkan sebuah smartphone yang bisa merekam video hampir mencapai 1.000 fps, ia adalah Sony Xperia XZ Premium.

Xperia XZ Premium sendiri memiliki kemampuan tersebut dikarenakan menggunakan sensor buatan terbaru Sony, IMX400. Sementara untuk Galaxy S8, walaupun bakal memiliki fitur serupa, Samsung memilih untuk menggunakan sensor yang lain. Bisa jadi, sensor tersebut akan lebih baik dari IMX400.

Hingga saat belum diketahui sensor kamera apa yang bakal disematkan pada Galaxy S8 untuk bisa menangkap video hingga 1.000 fps. Samsung sendiri belum melakukan konfirmasi secara resmi mengenai fitur tersebut.

 

Baca juga:

Samsung Belum Menyerah dengan Tizen, Ini Buktinya

Samsung Galaxy Book, PC Jinjing Andalan Eksmud

Samsung Galaxy Tab S3, Tablet Garang dan Pemilik Otak ‘Cerdas’ Pertama

loading...