Samsung Galaxy S8 dilaporkan Bermasalah di Bagian Layar

Technologue.id, Jakarta – Baru saja akan diluncurkan ke pasar Indonesia, namun perangkat flagship pertama Samsung di tahun 2017, Galay S8 sudah dilaporkan mengalami masalah. Permasalahan terjadi pada bagian yang paling menawan dari perangkat tersebut, yakni layarnya.

Dikutip dari Express (24/4/2017), varian terendah dari seri Galaxy S8 mengalami permasalahan pada bagian layarnya, yang menampilkan warna merah secara berlebih. Hal tersebut dilaporkan oleh para pengguna yang melakukan pre-order dan telah bersama dengan perangkat itu selama sepekan.

Menurut para pengguna, layar yang menjadi nilai jual utama dari Galaxy S8 dan memiliki sebutan Infinity Display tersebut menyajikan perpaduan warna RGB yang condong ke merah. Mereka pun menilai, kesalahan itu sangatlah fatal karena merusak pemandangan pengguna terhadap layar perangkat.

Pada awalnya, pengguna mengira terjadi kesalahan pada opsi RGB yang ada di panel setting Samsung. Namun, ketika mereka mengunjungi panel tersebut, perpaduaan warna antara merah, hijau, dan biru terlihat baik-baik saja.

Seakan trauma dengan pengalaman sebelumnya yang telah dialami, Samsung dengan cepat menanggapi hal tersebut. Langkah pertama yang diambil perusahaan raksasa asal Korea ini adalah dengan berencana meluncurkan update software yang berguna untuk menanggulangi masalah tersebut.

Perwakilan Samsung pun mengatakan, “dikarenakan beberapa keluhan yang kami terima mengenai layar yang menampilkan warna merah secara berlebih, maka kami memutuskan untuk melakukan perbaharuan terhadap software dari Galaxy S8. Update tersebut akan dikirimkan pada minggu ini, dan ditujukan ke seluruh pengguna S8.”