Samsung Galaxy S8 Hadir Tanpa Bezel? Akankah Jadi Smartphone Termewah?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Mengikuti kemunculan rumor bahwa Samsung akan menghapuskan headphone jack, Bloomberg (08/12/16) melaporkan kalau ada kans handset premium itu bakal lahir dengan layar yang bezel-less. Alhasil, tampilan muka adik dari Galaxy S7 itu pun akan penuh dengan layar sentuh.

Tak sampai di sana, penguasa pasar smartphone global itu juga diisukan akan menghilangkan tombol fisik home. Sebagai gantinya, Samsung dirumorkan bakal membenamkan sensor sidik jarinya langsung di dalam layar.

Realisasi rumor ini memang masih dipertanyakan. Namun, Samsung juga dikatakan telah berupaya untuk menciptakan layar dengan rasio screen-to-body mencapai 90 persen. Jika nantinya Galaxy S8 dirilis dengan perbandingan bodi dan layar sebesar itu, maka handset tersebut akan mengalahkan rasio screen-to-body milik Xiaomi Mi Mix yang cukup impresif saat dipamerkan Oktober silam.

Bisa jadi, kesan mewah yang biasa dikandung smartphone dari lini Galaxy bakal kian ditegaskan oleh Galaxy S8 saat rilis tahun depan.

Sejauh ini, sudah ada beragam kabar terkait spesifikasi Galaxy S8. Fitur baru yang telah dipastikan pihak Samsung adalah adanya asisten virtual seperti Siri di iPhone. Sementara spesifikasi lainnya semacam autofocus di kamera depan serta fitur ala 3D Touch di iOS masih sebatas kabar burung.

 

Baca juga:

Samsung Galaxy S8 Tak Punya Headphone Jack Seperti iPhone 7?

Pencinta Selfie Wajib Coba Kamera Samsung Galaxy S8 Nantinya

Galaxy S8 Bakal Tiru Satu Fitur Unik iPhone?

- Advertisement -

Latest News

Related Stories