Samsung Galaxy S8, Ponsel dengan Layar Terpenuh Sampai Tumpah-Tumpah!

DJ Koh saat mengenalkan Galaxy S8 (source: Samsung)

Technologue.id, Jakarta – Galaxy S8 akhirnya diresmikan juga. Lewat event Unpacked bertajuk ‘Unbox Your Phone’, Samsung mem-branding flagship itu sebagai gadget yang telah mengubah desain smartphone secara fundamental.

“Galaxy S8 bukan hanya sebuah smartphone, tetapi sebuah model smartphone yang benar-benar baru,” begitu jelas Justin Denison, SVP of Product Strategy Samsung, Selasa (28/03/17) waktu New York, Amerika Serikat.

Ukuran dan kualitas layar adalah modal perusahaan berumur hampir 80 tahun itu untuk menjadi produsen smartphone terevolusioner. Ya, Galaxy S8 dan S8 Plus punya layar sentuh yang hampir menutupi permukaan depannya yang masing-masing berukuran 5,8 dan 6,2 inci.

Perbedaan ukuran Galaxy S8 dan S8 Plus (source: Samsung)

 

Bertajuk Infinity Display, layar sentuh Galaxy S8 dan S8 Plus bahkan sampai ‘meluber’ ke sisi kiri dan kanan bodi ber-bezel tipisnya. Tak tanggung-tanggung, Samsung pun mengklaim Galaxy S8 dan S8 Plus punya rasio screen-to-body tertinggi sepanjang sejarah.

Sementara dari kualitas layar, duo gawai premium itu juga dilabeli sebagai handset pertama yang mengusung Mobile HDR Premium. Masih menurut penjelasan Denison, ketika Anda melihat film di Galaxy S8 dan S8 Plus, Anda bisa melihat kontras dan ketajaman gambar yang sama persis dengan apa yang dibayangkan sang sutradara film tersebut.

Lalu, dikemanakan tombol home fisik yang sudah menjadi ciri khas ponsel Samsung? Vendor dari Korea Selatan itu menanamkan home button di bawah layar Galaxy S8. Mereka menyebutnya sebagai ‘Invisible Home Button’ dengan fungsi yang tetap sama dengan tombol home fisik sebelumnya.

Tombol home Galaxy S8 terletak di dalam layar sentuhnya (source: Samsung)

Tak cuma menawan dari bagian depan, Samsung turut menyediakan Galaxy S8 dalam beberapa varian warna, sehingga ponsel ini tetap menarik dari belakang. Akan tersedia lima opsi warna dari Galaxy S8 ketika masuk ke pasaran mulai 21 April mendatang, yaitu Black, Silver, Gold, Blue, dan Gray.

 

Baca juga:

Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Sudah Masuk Indonesia!

Samsung Bakal Gunakan Sensor Sony untuk Galaxy S8

Samsung Siap Jodohkan Galaxy S8 dengan Teknologi Canggih Ini