Technologue.id, Jakarta – Di tengah ramainya kabar resmi dari Samsung maupun rumor terkini seputar Galaxy S8, jarang dijumpai kabar yang membahas tentang aksesori pendukung gadget canggih tersebut. Kebanyakan hanya menyebarkan isu terkait spesifikasi hingga fitur-fitur revolusioner dari suksesor Galaxy S7 itu.

Belakangan, desas-desus tentang perangkat pendamping Samsung Galaxy S8 akhirnya mulai muncul ke permukaan. Pemicunya adalah beredarnya bocoran foto-foto yang memperlihatkan rupa dari earphone yang diyakini bawaan Galaxy S8.

Jika Anda bertanya-tanya akan sebagus apa earphone yang dipasangkan dengan flagship termutakhir dari Samsung ini, tenangkan diri dulu. Jika dilihat dari foto tersebut serta menelaah penjelasan PhoneArena (20/03/17), Galaxy S8 tampaknya akan dijodohkan dengan earphone jebolan Harman berlabel AKG yang sudah dikenal akan kualitas serta kemewahannya.

Earphone yang dicurigai bakal menjadi pendamping Galaxy S8 (source: gigglehd.com)

Bertumpu dari rumor ini, ada kans Galaxy S8 tak akan meninggalkan jack audio 3.5mm. Pasalnya, earphone ini masih bekerja menggunakan kabel. Di samping itu, masih disediakan pula tombol volume dan microphone layaknya aksesori earphone ponsel kebanyakan.

Bocoran ini dinilai cukup relevan. Alasannya, Samsung belum lama ini telah merampungkan akuisisi terhadap Harman. Mahar yang diberikan taipan Korea Selatan itu sendiri mencapai Rp 106 triliun.

 

Baca juga:

Samsung Galaxy S8 Segera Pecahkan Rekor Baru?

Awas, Samsung Galaxy S8 Versi KW Sudah Gentayangan

Begini Penampakan Samsung Galaxy S8 dari Depan?