Technologue.id, Jakarta – Galaxy S7 memang baru dikenalkan awal tahun ini, tetapi Samsung dikabarkan sudah menyiapkan Galaxy S8 untuk tahun depan. Mengutip PhoneArena (26/7/16), flagship dengan codename ‘Project Dream’ itu dilaporkan bakal mengusung layar beresolusi 4K.

Ada kemungkinan, pemberian resolusi layar tertinggi di pasar smartphone ini adalah target Samsung untuk mendukung mobile virtual reality. Galaxy S8 juga digadang-gadang akan menyokong platform VR bikinan Google, Daydream VR.

Dalam rumor yang merebak sebelumnya, vendor yang berkantor di Korea Selatan itu diketahui memamerkan ponsel berlayar 5,5 inci dengan kerapatan layar 806 ppi. Handset yang diduga adalah Galaxy S8 itu juga dibekali dengan OS Android 7.0 Nougat.

Sekadar menyegarkan pikiran Anda, Galaxy S7 telah dipersenjatai sejumlah peningkatan dibanding S6, seperti bodi anti-air, RAM yang ditingkatkan dari 3GB ke 4GB, serta kapasitas baterai dari 2.550mAh ke 3.000mAh. Namun tidak ada pembaruan untuk layar. Dua versi flagship itu masih mempertahankan layar Super AMOLED beresolusi 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan 577 ppi. Tentunya jika Galaxy S8 jadi mengadopsi layar 4K, upgrade yang diberikan Samsung cukup tinggi untuk seri S-nya.

 

Baca juga:

SAAT VENDOR LOKAL UNGGULI SAMSUNG, ASUS, DAN OPPO

MAMPUKAH GALAXY NOTE 7 DONGKRAK PENJUALAN SAMSUNG?

SAMSUNG LUNCURKAN SMARTWATCH BARU SEPTEMBER NANTI?